TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips biar Hubungan Percintaan Dipenuhi Kenangan Menggembirakan

Dari masa ke masa, semakin bahagia

ilustrasi hubungan asmara (pexels.com/Alexy Almond)

Jadilah pasangan yang menyenangkan dalam menjalani kisah percintaan. Saling menjaga, mendukung, bertumbuh, hingga berkembang bersama pasangan di dalam hubungan. Akan ada banyak hal indah yang menjadi kenangan, dan pastinya meningkatkan kualitas hubungan.

Dari masa ke masa, dijamin kamu dan dia semakin bahagia. Berikut lima tips biar hubungan percintaan dipenuhi kenangan yang menggembirakan.

1. Jadilah pribadi yang fleksibel

ilustrasi berpikir secara fleksibel (pexels.com/Leah Kelley)

Belajarlah menjadi sosok yang luwes dan mampu menyesuaikan diri dengan segala situasi, dalam hal ini ketika menjalani hubungan asmara. Pasangan berkomitmen denganmu, pasti karena dia senang padamu. Maka, jadilah menyenangkan, jangan segala sesuatunya dibikin ribet.

Belajar lebih fleksibel, apalagi ketika masalah terjadi di antara kalian. Persoalan kecil, gak perlu diperbesar. Jika ada perbedaan, cobalah hargai, bukan malah menciptakan perdebatan yang gak sehat. Pribadi fleksibel itu simpel, dan bikin hubungan cinta kalian gak penuh kenangan keribetan.

Baca Juga: 7 Tips Mengatasi Trouble dalam Hubungan Pertemanan

2. Kurangi bermain drama

ilustrasi percakapan (pexels.com/Yan Krukov)

Drama dalam sebuah hubungan asmara, bisa saja terjadi. Entah karena pasangan kurang peka, untuk menunjukkan kasih sayang, maupun tujuan lainnya. Sedikit boleh saja, tapi janganlah berlebihan, hingga setiap hari dilakukan.

Kurangi hobimu memainkan drama dalam hubungan cinta. Ini bisa memicu konflik-konflik berikutnya. Jika banyak konflik, hubungan gak akan dipenuhi kenangan baik. Maka, jika ingin sesuatu dari pasanganmu, gak perlu disampaikan dalam sebuah drama. Langsung saja utarakan padanya tentang apa yang kamu inginkan, sehingga dia juga gak salah paham.

3. Hindari mengekang pasangan

ilustrasi bersikap posesif terhadap pasangan (pexels.com/Анна Хазова)

Biar dari masa ke masa selalu diisi oleh kenangan yang menyenangkan, maka jadilah bijaksana dalam menjalani hubungannya. Berikan kebebasan kepada pasangan untuk tetap menjalani kehidupan pribadinya.

Janganlah menjadi sosok yang hobinya mengatur dan mengontrol pasangan. Ketika pasangan punya kehidupan sendiri, ini juga bisa menjadi kenangan indah dalam hubungan kalian. Sebab, dia memiliki pasangan idaman yang pengertian. Hindari mengekang pasangan, biar dia merasa gembira.

4. Biasakan mandiri sejak dini

ilustrasi pribadi yang mandiri (pexels.com/Andre Furtado)

Sebisa mungkin, sebelum memutuskan pacaran, kamu sudah bisa hidup secara mandiri dalam membahagiakan diri. Ini penting, supaya ketika menjalin cinta, hubungannya diiringi rasa bahagia. Sebab, pasanganmu gak akan direpotkan oleh sebuah tugas untuk bikin kamu happy, karena kamu sendiri sudah mampu melakukannya secara mandiri.

Kehadiran pasangan adalah pelengkap kebahagiaan, maka jangan terlalu bergantung padanya. Sesekali bersikap manja yang masih wajar, boleh saja biar kalian juga semakin mesra. Tapi, jangan setiap hari juga, karena pasangan pasti keberatan, sebab tanggung jawabnya bukan memanjakanmu saja.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Hubungan LDR Kandas di Tengah Jalan, Umur Hubungan?

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya