TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Melulu dengan Bunga, 4 Cara Pacar Menunjukkan Rasa Cintanya

Lihat lebih dekat dan hargai upayanya

ilustrasi orang berpelukan (pexels.com/Vlada Karpovich)

Hubungan cinta sering dianggap sebagai momen yang terisi hal-hal romantis nan manis. Memberi kejutan di hari spesial, hingga mengirimi bunga menghibur kekasihnya saat bersedih. Namun, gak cuma itu, ada banyak cara lainnya yang gak juga kalah istimewanya.

Setiap orang punya caranya sendiri dalam mengungkapkan rasa sayangnya, dan bisa tetap bermakna seperti pemberian bunga. Maka, cobalah lihat lebih dekat dan apresiasi setiap tindakan baiknya karena itu juga menunjukkan betapa besar rasa cintanya padamu. 

Baca Juga: 5 Alasan Gak Usah Minder saat Ortu Pacar Membandingkanmu

1. Di sela kesibukan, masih mau menghubungimu bertanya kabar

ilustrasi orang bertelepon (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Mungkin pacar tak romantis karena gak pernah memberi kejutan maupun mengirimi rangkaian bunga. Namun, ketika di tengah kesibukan kerja kalau dia masih sempat menghubungimu untuk menanyakan kabarmu, itu juga cara dari menyampaikan rasa peduli dan kasih sayang.

Tindakannya menunjukkan bahwa dia tak pernah melupakanmu begitu saja. Melalui waktu yang diberikan untuk bertelepon maupun berkirim pesan, itu sudah menjadi bukti dia mencintaimu. Ini adalah komitmennya supaya hubungan asmara tetap hangat dan menyenangkan untuk bersama.

2. Di saat kamu kesal, dengan sabar dia mendengarkanmu

ilustrasi mendengarkan (pexels.com/Katerina Holmes)

Pacar memang jarang, atau mungkin belum pernah mengucap kata romantis, tapi jangan mengira dia gak sayang. Coba renungkan lagi, ketika kamu merasa kesal karena persoalan pribadimu sendiri, dia selalu mau mendengarkan keluh kesahmu, bahkan dengan sabar sambil menguatkanmu. Kurang apa lagi? Ini juga bentuk dari hati yang mencintai.

Memang cara menyampaikannya gak sama sepertimu, namun hargai saja kalau itu caranya. Tak perlu diributkan, syukuri dan hargailah karena kamu memiliki pacar yang perhatian dan setia mendengarkan curhatanmu.

Baca Juga: 7 Kiat Hadapi Pacar yang Terlalu Royal, Cari Tahu Sumber Uangnya

3. Saat kamu sakit, dia langsung datang membawa makanan favoritmu

ilustrasi menjenguk pasangan yang sakit (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Jangan mengira tanda pacar benar sayang itu hanya dari kiriman bunga cantik. Ketika kamu sakit, kalau dia selalu datang menjenguk sambil membawakan makanan favoritmu, itu juga sudah wujud dari rasa cintanya padamu.

Bahkan, dia mau merawatmu, membelikan obat hingga memasak makanan dan membuatkan minuman hangat supaya kamu lekas sehat. Perhatiannya sungguh ekstra, berterima kasihlah padanya, intinya adalah tindakan baiknya konsisten dilakukan untukmu.

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya