TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Biar Hubungan Jarak Jauh Bahagia Sampai Momen Tatap Muka

Gak sering ribut sampai waktunya jumpa

ilustrasi hubungan jarak jauh (pexels.com/RODNAE Productions)

Hubungan jarak jauh dianggap sebagai relasi tantangan, bahkan bagi pasangan yang merasa sudah cocok banget. Jarak yang memisahkan fisik dapat juga menimbulkan cemas dan stres. Hubungan kerap dibumbui salah paham dan cobaan lainnya untuk bertahan.

Namun, tak perlu khawatir jika memang terpaksa harus berjauhan sementara, coba terapkan lima cara berikut supaya hubungan jarak jauh kalian bahagia sampai tiba waktunya tatap muka.

1. Jaga komunikasinya lancar menyenangkan

ilustrasi perempuan sedang video call (pexels.com/Artem Podrez)

Tak sebatas ngobrol setiap hari, kamu dan pasangan juga perlu mencari cara komunikasi jarak jauhnya agar terus menyenangkan. Ketika komunikasi kalian tak membosankan, maka fisik yang berjauhan tak akan jadi masalah besar. Akan muncul sikap-sikap menerima dan mengerti keadaan masing-masing.

Temukan topik obrolan yang menyenangkan, sering berkirim kabar gembira, hingga cerita-cerita lucu yang kalian alami. Cairkan suasana obrolannya, cari juga waktu yang tepat dan tak perlu memaksa ngobrol berjam-jam apalagi sampai mengganggu jadwal rutinitas pasangan.

2. Tetap lakukan hal-hal yang disukai masing-masing supaya kehidupan pribadi tak sepi

ilustrasi orang melakukan hobi (pexels.com/Mark Rigby)

Meski berjauhan, penting untuk tetap menjalani kehidupan pribadi. Lakukan hobi sendiri maupun bersama teman, berkumpul ngobrol seru bareng teman dan sahabat, serta lainnya. Jangan memaksa untuk harus terus terhubung sepanjang waktu, beri ruang juga untuk diri sendiri menikmati hal-hal yang disukai.

Ketika sudah saling mengisi hari dalam kehidupan pribadi, carilah waktu yang pas untuk saling berbagi ceritanya, hubungan pasti penuh warna bahagia. Ini juga membantumu untuk semakin bahagia dengan diri sendiri dan tetap merasa dekat dengan pasangan.

Baca Juga: 3 Tips Mencegah Munculnya Perasaan Terabaikan untuk Pasangan LDR

3. Ketika merencanakan ketemuan, tak perlu terlalu memaksakan periodenya, sebisa waktu kalian saja

ilustrasi berdiskusi dengan pasangan (pexels.com/RDNE Stock project)

Dalam merencanakan pertemuan saat menjalin relasi jarak jauh yang penting adalah bisa saling menikmati momen kebersamaannya. Oleh karena itu, tak perlu terpaku pada aturan harus setiap minggu atau bulan tertentu.

Perihal frekuensi silakan sesuaikan kondisi masing-masing supaya hubungan ini tak menjadi beban. Tetap fleksibel dalam membuat rencananya sehingga semua nikmat dijalaninya.

4. Saat bertemu buatlah momennya menyenangkan dengan memberi perhatian ke pasangan

ilustrasi memberikan kejutan ke pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Setelah tiba waktunya bertemu, fokus saja ke kebersamaannya, bukan malah ke hal-hal mewah. Jika dana kencan terbatas yang penting adalah kehadirannya. Bawakan sesuatu kesukaan pasangan, seperti bunga atau makanan maupun lainnya sudah cukup untuk membuat momennya penuh senyum bahagia.

Kebersamaan ini akan jauh lebih bermakna dibanding merencanakan hal besar tapi membuat kalian stres. Waktu berkualitas adalah kuncinya, bukan apa yang dijalani atau seberapa banyak biaya yang kalian gunakan untuk kencan.

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya