TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pekerjaan Freelance yang Membayar Tinggi Pegawai

Kerja dari rumah dapat bayaran tinggi

ilustrasi seorang akuntan (pexels.com/RODNAE Productions)

Saat ini pekerjaan lepas seperti freelancer menjadi populer di zaman sekarang ini, selain pekerjaan yang memiliki waktu fleksibel dan bisa dilakukan di mana saja, seorang freelancer bisa mengambil pekerjaan sesuai minat saja.

Bahkan, banyak profesional juga sudah beralih menjadi pekerja lepas karena manfaatnya yang sangat bagus, selain itu bayaran yang diberikan juga bisa sangat tinggi, tapi sesuai juga dengan pekerjaan yang dikerjakan. Dan kalau kamu penasaran, berikut adalah beberapa pekerjaan freelance yang bisa membayar tinggi pegawai.

Baca Juga: 4 Tips Sukses Freelance, Say No To Miskin!

1. Konsultan bisnis

ilustrasi konsultan bisnis (pexels.com/Sora Shimazaki)

Konsultan bisnis, adalah pekerjaan yang membantu klien mereka untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang operasional tertentu. Dan sebuah perusahaan biasanya akan mencari konsultan bisnis agar mereka bisa mengetahui cara-cara meningkatkan operasi dan profitabilitas. Dilansir upwork, tarif rata-rata seorang konsultan bisnis berkisar antara $28 dan $98, tapi semua itu bergantung dengan pekerjaan yang dikerjakan juga. 

2. Fotografer

ilustrasi fotografer (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jangan hanya menyimpan hasil jepretan di galeri saja, sekarang jika kamu memiliki kemampuan untuk menghasilkan sebuah gambar yang memiliki kualitas tinggi maka kemampuan kamu itu bisa menghasilkan uang dengan menjadi fotografer lepas.

Klien bersedia membayar dengan harga tinggi jika kamu bisa memuaskan mereka dengan hasil jepretan dengan kualitas tinggi, kamu bisa menawarkan jasa fotografer dengan platform freelance.

Baca Juga: 8 Alasan Freelancer Gak Lagi Baper Dikira Pengangguran

3. Analis data

ilustrasi analis data (pexels.com/ Tima Miroshnichenko)

Semua bisnis pasti memerlukan analis data, seorang analis data memiliki peran penting untuk menganalisis data dan untung memprediksi tren masa depan dengan akurat. Dan kamu bisa mulai menjadi analis data dari platform freelance online, dan bekerja paruh waktu untuk berbagai perusahaan. Dikutip upwork, kebutuhan analis diperkirakan tumbuh sebesar 23% antara tahun 2021 dan 2031.

4. Akuntan

ilustrasi seorang akuntan (pexels.com/RODNAE Productions)

Kamu pasti sudah tahu kalau akuntan itu pasti berurusan dengan keuangan, akuntan akan berkerja untuk mengelola catatan transaksi dan keuangan. Biasanya akuntan akan membuat dan mengelola dokumen seperti membuat, dokumen keuangan, menyiapkan perkiraan anggaran, dan merekonsiliasi hutang. Dan bahkan, seorang akuntan profesional sekarang ini sudah beralih ke pekerjaan lepas dan menemukan klien yang bisa membayar dengan harga tinggi sesuai dengan hasil pekerjaan mereka.

Baca Juga: 5 Website Pekerjaan Freelance buat Hasilkan Cuan

Verified Writer

Dyah Sekar aruni

Berjuang dengan hidup yang tidak pasti dyahsekararuni@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya