TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Doa Agar Rumah Tangga Terbebas dari Orang Ketiga

Baca bersama pasangan setiap hari

Ilustrasi suami istri. (Pexels.com/Pavel Danilyuk)

Intinya Sih...

  • Doa agar rumah tangga terhindar dari orang ketiga
  • Memohon perlindungan kepada Allah SWT dengan doa-doa yang dianjurkan
  • Penting menjaga komitmen dan kepercayaan pasangan untuk pernikahan yang harmonis

Tidak ada hubungan pernikahan yang mulus tanpa rintangan. Setiap rumah tangga memiliki hambatannya masing-masing dan salah satu masalah yang paling menakutkan adalah kemunculan orang ketiga.

Berikut ini beberapa doa yang bisa dibaca agar rumah tangga terbebas dari gangguan orang ketiga. Ajak pasanganmu membaca doa berikut bersama-sama, ya!

1. Doa memohon keberkahan dalam hubungan pernikahan

Ilustrasi pasangan suami istri (pexels.com/Monstera Production)

Allahumma barik li fi ahli wa barik lahum fiyya warzuqni minhum warzuqhum minni. Allahummajma’ bainana ma jama’ta ila khairin wa farriq bainana idza farraqta ila khairin

Artinya: "Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan."

2. Doa memohon petunjuk agar terhindar dari hal buruk, termasuk dari orang-orang yang zalim

Ilustrasi suami istri. (Pexels.com/Yan Krukau)

Allaahumma a'innaa wa laa tu'in 'alainaa wanshurnaa wa laa tanshur 'alainaa wamkur lanaa wa laa tamkur 'alainaa wahdinaa wa yassiril hudaa lanaa wanshurnaa 'alaa man baghaa 'alainaa. Allaahumma taqabbal taubatanaa waghsil haubatinaa wa ajib da'watanaa wahdi quluubanaa wa saddid lisaananaa wa tsabbit hujjatanaa waslul sakhiimata quluubinaa

Artinya: "Ya Allah, tolonglah kami dan jangan Engkau biarkan kami, menangkanlah kami dan jangan Engkau sia-siakan kami, tunjukkanlah kami serta mudahkanlah kami menerima petunjuk-Mu dan tolonglah kami terhadap orang-orang yang menzalimi kami. 

Ya Allah, terimalah taubat kami, bersihkanlah kesalahan kami, kabulkanlah doa kami, tunjukkanlah hati kami, baguskan dan benarkanlah lisan kami, teguhkanlah pendirian kami, dan enyahkanlah kedengkian yang ada di hati kami."

3. Doa memohon perlindungan dari hasrat dan godaan berbuat maksiat

Ilustrasi suami istri. (Pexels.com/Pavel Danilyuk)

Allahumma innaa nas-alukat taubata wa dawaamahaa. Wa na’uudzu bika minal ma’shiyyati wa asbaabihaa wa dzakkirnaa bil khaufi minka qabla hujuumi khatharaatihaa wahmilnaa ‘alan najaati minhaa wa minat tafakkuri fii tharaaiqihaa wamhumin quluubinaa halaawata majtanainaahu minhaa wastabdilhaa bil karaahati lahaa wath thama’i limaa huwa bidhiddihaa

Artinya: “Ya Allah, kami memohon petunjuk kepada-Mu sehingga kami senantiasa bertaubat dari segala dosa dan kesalahan. Dan saya berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat serta sebab-sebabnya, dan jadikanlah kami senantiasa ingat kepada-Mu, sebelumnya datangnya keinginan untuk berbuat maksiat yang penuh bahaya. Selamatkanlah karenanya ada perasaan tidak suka senantiasa pada perbuatan maksiat dan terbitkanlah dalam hati kami keinginan untuk berbuat sebaliknya.”

Baca Juga: 5 Doa Agar Cepat Naik Gaji dan Dilimpahi Rezeki

4. Doa agar senantiasa bersyukur terhadap pasangan dan dijauhkan dari godaan orang ketiga

Ilustrasi suami istri. (Pexels.com/Pavel Danilyuk)

Allohumma allif baina qulubina wa ashlih zata bainina wahdina subulas salami wa najjina minadz dzulumati ilan nuri wa jannibnal fawahisya ma dzahara minha wama bathana wa barik lana fi asma’ina wa abshorina wa qulubina wa azwajina wa zurriyatina wa tub ‘alaina innaka antat tawwabur rohim waj’alna syakirina li ni’matika mutsnina biha qobiliha wa atimmaha ‘alaina.

Artinya: ”Ya Allah, pertautkanlah di antara hati kami, perbaikilah hubungan di antara kami, tunjukkan kami jalan kedamaian, selamatkan kami dari kegelapan menuju kepada terang, jauhkan kami dari semua keburukan, yang tampak maupun yang tidak tampak. Berkahilah kami dalam pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, istri dan keturunan kami. Terimalah taubat kami, Engkau Yang Maha Penerima Taubat dan Maha Penyayang. Jadikan kami orang-orang yang bersyukur pada nikmat-Mu, pemuji nikmat-Mu, penerima nikmat-Mu, dan sempurnakanlah nikmat-Mu kepada kami.”

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya