TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Merayakan Ulang Tahun Pasangan Selain Makan Malam Romantis

Nonton film di rumah juga boleh, lho!

ilustrasi membuat perayaan bersama pasangan (pexels.com/Cottonbro Studio)

Punya pasangan, tapi setiap kali ulang tahun cara perayaannya adalah dengan makan malam romantis? Lama-lama bisa bosan juga kalau begini terus, ya.

Nah, merayakan ulang tahun pasangan dengan cara yang berbeda dari biasanya justru bisa menjadi pengalaman yang berkesan dan istimewa. Untuk memberikan kejutan yang tidak terlupakan, cobain nih, lima ide selain makan malam untuk merayakan ulang tahun pasangan.

1. Piknik romantis di taman atau pantai

ilustrasi membuat perayaan bersama pasangan (pexels.com/ANTONI SHKRABA production)

Buatlah piknik romantis di taman atau pantai sebagai alternatif makan malam romantis di restoran. Siapkan makanan kesukaan pasangan, seperti pizza, nasi atau mie, buah-buahan segar, dan kue atau cokelat sebagai hidangan penutup.

Jangan lupa bawa selimut atau tikar piknik, lilin, dan bunga untuk menciptakan suasana yang romantis. Nikmati waktu berdua di tengah alam terbuka sambil menikmati pemandangan matahari terbenam atau bintang di langit.

2. Jalan-jalan ke destinasi favorit

ilustrasi seseorang jatuh cinta (pexels.com/Arina Krasnikova)

Saat ulang tahun pasangan, ajaklah dia untuk pergi ke destinasi favorit dan menghabiskan waktu bersama. Ini bisa dalam bentuk perjalanan singkat ke tempat wisata lokal, kota terdekat yang menarik, atau bahkan tempat liburan yang selalu ia impikan.

Rencanakan kegiatan yang menyenangkan dan berkesan selama perjalanan. Misalnya, kalian bisa menjelajahi tempat-tempat menarik, mencoba kuliner di sekitar lokasi, atau melakukan aktivitas luar ruangan.

Baca Juga: 5 Cara Merayakan Ulang Tahun Pasangan yang Sederhana, tapi Berkesan! 

3. Pesta surprise dengan tema khusus

ilustrasi sedang merayakan momen (pexels.com/Nicole Michalou)

Rencanakan pesta surprise dengan tema khusus yang sesuai dengan kesukaan atau hobi pasangan. Misalnya, jika pasanganmu penggemar film atau anime tertentu, buatlah pesta dengan dekorasi dan kostum yang mengikuti tema film atau serial tersebut.

Kemudian, persiapkan permainan atau game yang sesuai dengan tema pesta demi menambah keseruan. Jangan lupa untuk mengundang teman-teman dan keluarga si dia untuk bergabung dalam kegembiraan.

4. Pengalaman bersama yang unik

ilustrasi spa bersama pasangan (pexels.com/Sergey Torbik)

Berikan pengalaman bersama yang unik sebagai hadiah ulang tahun yang istimewa untuk si dia. Contohnya seperti kelas memasak bersama, sesi spa atau pijat, atau bahkan petualangan ekstrim seperti skydiving atau menyelam.

Pilihlah pengalaman yang sesuai dengan kesukaan dan kepribadian pasangan. Ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dan meninggalkan kenangan yang indah baginya.

5. Movie time di rumah dengan maraton film favorit

ilustrasi movie time bersama pasangan (pexels.com/Gustavo Fring)

Kamu juga bisa mencoba movie time di rumah dengan maraton film favorit pasangan sebagai pengganti dari makan malam di luar. Pilih beberapa film yang disukai pasangan dan siapkan camilan favorit seperti popcorn, cokelat, atau es krim untuk menemani kalian menonton.

Buat suasana yang nyaman dengan menata ruang tamu atau kamar tidur dengan bantal dan selimut. Nikmati waktu bersama sembari menonton film-film favorit dan berbagi momen yang menyenangkan.

Merayakan ulang tahun pasangan dengan cara yang berbeda dari sekadar makan malam ternyata bisa menjadi pengalaman yang berkesan dan istimewa. Kamu bisa mengikuti salah satu ide di atas atau menggabungkan beberapa ide menjadi satu. Siap merayakan ulang tahun pasangan dengan cara yang spesial dan berkesan?

Baca Juga: 3 Cara Menyelaraskan Hubungan dengan Pasangan yang Beda Bahasa Cinta

Verified Writer

Desy Damayanti

Read what I write and you will find out who I really am, IG: Desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya