TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Zodiak Punya Tujuan Pacaran Serius, Auto Langgeng!

Berikan status yang jelas dalam hubungan

ilustrasi pasangan (pexels.com/Fotografia Eles Dois)

Pacaran menjadi tahap awal untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Hubungan pacaran memang tidak selalu berujung pernikahan. Salah satu faktornya adalah pasangan yang hanya main-main dan tidak berniat serius ke jenjang pernikahan. Pada akhirnya, kamu akan merasa patah hati dan sulit untuk move on.

Berbeda dengan beberapa zodiak berikut yang justru menganggap pacaran sebagai fondasi awal untuk membangun hubungan yang lebih serius. Dalam hubungan, mereka berkomitmen untuk saling percaya, setia, dan merencanakan masa depan hubungan secara bersama-sama. 

1. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

ilustrasi pasangan (pexels.com/Ajay Donga)

Capricorn merasa bahwa semua yang ada di dunia punya tempat dan waktunya sendiri. Ketika mulai ada keinginan untuk menikah, Capricorn akan mulai berkencan dengan komitmen dan keseriusan. Keinginan mereka untuk menikah pada usia tertentu, menciptakan urgensi untuk menemukan pasangan yang cocok.

Bagi Capricorn, bertemu dengan seseorang bukan hanya tentang bersenang-senang atau menjelajahi pilihan. Mereka percaya bahwa pertemuan tersebut adalah proses yang serius untuk menemukan seseorang yang tepat. Makanya Capricorn mencari pasangan yang cocok dengan kriteria mereka. 

2. Taurus (20 April – 20 Mei)

ilustrasi pasangan (pexels.com/Jasmine Carter)

Siapa sih yang masih tidak tahu betapa playboy-nya seorang Taurus? Mereka memang dikenal sangat friendly dan genit kepada lawan jenis saat masih single. Namun, mereka akan meninggalkan semua sifat tersebut setelah menemukan sosok yang tepat.

Pacaran serius menjadi cara terbaik untuk menemukan persahabatan, cinta, dan calon pasangan hidup. Mereka lebih fokus untuk menikmati waktu bersama pasangan. Taurus ingin membangun keterlibatan emosional bersama pasangan ketika sudah menjalin hubungan yang serius.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Berusaha Menerima Pasangan yang Punya Sikap Red Flag

3. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

ilustrasi pasangan (pexels.com/Sandro Crepulja)

Cancer memang dikenal sebagai sosok yang sangat setia dan protektif dalam hubungan. Mereka berkomitmen untuk pacaran serius. Dalam hubungan, Cancer akan membentuk ikatan hubungan yang sangat dalam dan bermakna dengan pasangan. 

Bagi Cancer, pacaran menjadi langkah pertama menuju tujuan hidup jangka panjang yaitu pernikahan. Pada dasarnya, mereka mencari pasangan yang punya aspirasi dan tujuan yang sama. Makanya kriteria pasangan mereka adalah seseorang yang siap untuk berumah tangga dan membangun masa depan yang stabil. 

4. Virgo (23 Agustus – 22 September)

ilustrasi pasangan (pexels.com/Jack Sparrow)

Kalau bicara soal komitmen, kamu pastinya tidak bisa melupakan Virgo. Dalam hubungan, mereka sangat mengutamakan komunikasi dan komitmen. Makanya Virgo tidak akan ragu untuk menginvestasikan banyak waktu dan kerja keras untuk membuat hubungan percintaan tersebut berhasil. 

Komitmen mereka dalam hubungan terkadang tidak berujung pada hubungan yang berhasil. Kegagalan itulah yang memotivasi Virgo untuk lebih berhati-hati dalam memilih pasangan. Tidak hanya itu, mereka juga lebih paham tentang apa yang mereka inginkan dan tidak inginkan dari seorang pasangan. 

Verified Writer

Cecilia Irawan

follow me for more interesting insights.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya