TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Topik saat Lakukan PDKT dengan Gebetan, Tetap Seru dan Gak Tegang

Semoga bisa jadian, ya

Ilustrasi sedang mendekati seseorang(pexels.com/Pavel Danilyuk)

Punya gebetan yang mungkin sudah lama menjadi incaran, coba lakukan pendekatan atau PDKT biar saling mengenal. PDKT bisa menjadi momen yang penting untuk perkembangan hubungan kamu dengan doi, lho. Membuka obrolan dengan cara yang efektif gak hanya tentang berkomunikasi, tetapi juga mencari topik yang bisa membangun koneksi yang lebih dalam. 

Sehingga bisa membuat kamu dan gebetan merasa lebih nyaman. Namun, mencari topik yang tepat untuk bahan obrolan bisa menjadi masalah tersendiri. Memilih topik obrolan yang menarik dan relevan kamu bisa bikin suasana percakapan menjadi lebih hidup dan bisa mengenal lebih dalam tentang gebetan kamu. Lalu topik apa kira-kira yang bikin obrolan menjadi lebih seru

Baca Juga: 5 PDKT Positif ke Kakak Tingkat yang Bisa Dilakukan Mahasiswa Baru

1. Bahas minat dan hobi

Ilustrasi membahas minat(pexels.com/Pavel Danilyuk)

Membuka obrolan dengan menanyakan minat dan hobi adalah cara terbaik untuk mencari tahu lebih dalam tentang orang tersebut. Topik ini membuat kamu mudah mengetahui apa yang kamu sukai dan bisa menemukan kesamaan antara kamu dan gebetan.

Misalnya, kamu bisa bertanya tentang kegiatan favorit yang mereka sukai saat waktu luang, buku yang suka mereka baca, atau film favorit mereka. Percakapan ini gak hanya membantu kamu memahami kepribadian mereka tetapi juga sebuah peluang agar bisa merencanakan aktivitas bersama di masa depan.

2. Pengalaman tentang liburan

Ilustrasi bahas pengalaman liburan(pexels.com/RDNE Stock project)

Membicarakan tentang pengalaman perjalanan juga bisa sangat menyenangkan untuk mengungkapkan banyak hal tentang gebetan. Hal ini adalah kesempatan untuk berbagi cerita menarik tentang berbagai tempat yang telah kamu dan gebetan kamu kunjungi.

Sekaligus kamu juga bisa mendapatkan wawasan tentang rekomendasi tempat yang kalian impikan untuk dikunjungi. Diskusi ini bisa membuka jalan untuk membuat rencana liburan bersama atau sekedar berbagi rekomendasi tempat menarik.

3. Topik tentang cita-cita dan impian

Ilustrasi bahas tentang impian(pexels.com/Pavel Danilyuk)

Membahas cita-cita dan impian, entah itu impian kamu maupun gebetan bisa menjadi topik yang mendalam dan penuh makna. Hal ini juga memberikan kesempatan untuk mengetahui tentang tujuan hidup mereka dan sesuatu yang menurut mereka penting.

Selain itu juga bisa mengetahui lebih dalam tentang impian mereka yang belum dicapai di masa depan. Percakapan ini juga bisa memperkuat kedekatan emosional dan menunjukkan bahwa kamu peduli dengan pendapat mereka.

Baca Juga: 5 Tanda Penolakan dari Si Dia Ketika PDKT, Saatnya Berhenti?

4. Pengalaman unik atau lucu

Ilustrasi olahraga sambil bercerita(pexels.com/Ketut Subiyanto)

Mengobrol tentang pengalaman unik atau kejadian lucu yang pernah terjadi dalam hidup masing-masing bisa mencairkan suasana. Sehingga bisa membuat suasana obrolan menjadi lebih santai, seru dan lebih menyenangkan.

Semua cerita ini bisa menjadi topik yang ringan namun bisa tetap menghibur, jadi gak tegang. Sehingga kamu juga bisa tahu tentang selera humor gebetan dan perspektif orang tersebut.

5. Obrolan tentang musik dan film

Ilustrasi ngobrol tentang musik(pexels.com/Pavel Danilyuk)

Musik dan film juga sering menjadi topik yang mudah dibahas dan bisa membuat obrolan yang seru. Kamu bisa berbagi cerita tentang artis atau genre musik favorit, film terbaru yang baru saja kamu tonton atau konser yang ingin kamu hadiri.

Obrolan ini bisa mengungkapkan banyak hal tentang selera masing-masing yang mungkin membantu kamu untuk menemukan kesamaan. Mungkin kamu bisa pergi ke acara musik bersama atau nonton film bersama saat tahu hobi musik dan film kamu juga sama. 

Verified Writer

Binti Nur Rohmah

Life much better

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya