TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ciri Pria Setia dengan Pasangannya, Punya Empati yang Tinggi

Cek pasangan kamu punya ciri ini gak?

Ilustrasi pria yang setia (pexels.com/Zen Chung)

Kepercayaan dan kesetiaan memainkan peran penting untuk membangun hubungan yang sehat dan berkelanjutan. Pria yang bisa diandalkan dan masuk ke dalam kategori setia adalah mereka yang bisa menghindari godaan dari luar. Selain itu, mereka juga bisa menerapkannya ke dalam kehidupan mereka sehari-hari. 

Mereka paham bahwa kesetiaan gak hanya tentang menahan diri dari godaan, tetapi juga tentang jaga konsistensi. Pria yang bisa jaga konsistensi adalah tipe pasangan yang setia dan bisa diandalkan dalam setiap perjalanan kehidupan bersama. Lalu apa ciri pria yang bisa jaga kesetiaan? Simak di ulasan berikut! 

1. Konsistensi dalam setiap tindakan dan komunikasi

Ilustrasi tindakan dan ucapan sama(pexels.com/Andres Ayrton)

Pria setia biasanya selalu konsisten dalam setiap perilaku dan komunikasi mereka. Mereka gak hanya pandai berbicara tentang kesetiaan saja, tetapi tindakan sehari-hari nya juga mencerminkan hal yang sama.

Mereka selalu menghargai dan berusaha menepati janji yang mereka buat dan berusaha membawa hubungan dengan cara yang sehat. Saat ada masalah mereka gak menghindar justru mereka berusaha untuk menyelesaikan masalah dan memperbaiki hubungan mereka tanpa mengkhianati kepercayaan yang telah dibangun.

2. Punya integritas yang tinggi

Ilustrasi pria punya integritas (pexels.com/Andres Ayrton) /

Pria setia umumnya punya tingkat integritas yang tinggi, mereka bisa setia secara fisik, emosional dan mental. Mereka juga bisa berkomunikasi dengan cara yang terbuka dengan pasangan mereka tentang apapun.

Keterbukaan merupakan kunci membangun kepercayaan, dan pria setia paham tentang hal ini. Mereka selalu berusahan gak menyembunyikan hal yang penting dari pasangan nya dan siap untuk berbicara dengan jujur ​​tentang masalah yang mungkin timbul.

Baca Juga: 3 Keuntungan Memilih untuk Setia pada Pasangan, Hadirkan Ketenangan

3. Punya respek dan empati yang bagus

Ilustrasi pria punya empati (pexels.com/Andres Ayrton)

Pria setia menghormati pasangan nya sebagai orang yang berharga dalam hidup mereka. Mereka tidak hanya memandang pasangan sebagai milik mereka, tetapi sebagai teman yang sangat berarti dalam hubungan.

Selain itu, pria setia pasti punya kemampuan untuk merasakan dan memahami perasaan pasangan mereka. Mereka lebih sensitif terhadap kebutuhan emosional dan tidak mengabaikan perasaan pasangan mereka saat akan mengambil keputusan. 

4. Punya komitmen yang kuat

Ilustrasi komitmen (pexels.com/Pixabay.com)

Pria setia bisa menunjukkan komitmen yang kuat terhadap hubungan yang mereka jalani. Mereka gak mudah tergoda oleh godaan dari luar dan mampu menahan diri saat mengalami kesulitan dalam hubungan.

Komitmen ini bisa dilihat dari intensitas waktu, energi, dan cara mengelola emosi yang mereka berikan kepada pasangannya. Mereka siap dan bisa melalui masa-masa sulit bersama-sama dan tidak mencari cara instan agar bisa keluar saat terjebak dalam masalah. 

Verified Writer

Binti Nur Rohmah

Life much better

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya