TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Shio yang Paling Susah Diajak Bercanda, Pembawaannya Serius

Suka bikin awkward

ilustrasi orang tertawa (pexels.com/Sam Lion)

Intinya Sih...

  • Shio Ayam sulit membedakan bercanda dan serius, merasa diperolok dengan candaan orang lain.
  • Shio Babi terlalu serius dan kaku, sulit menemukan letak lucu pada lelucon orang lain.
  • Shio Kuda dan Macan sensitif, mudah tersinggung, dan perlu hati-hati dalam mengajak mereka bercanda.

Bercanda jadi bagian dalam bersosialisasi. Namun, gaya bercanda satu orang dengan yang lain tidaklah sama, dan itu hal yang wajar. Ada beberapa orang yang mudah tersinggung saat diajak bercanda, apalagi yang mengajak bercanda adalah orang yang tidak dikenal dekat.

Seperti kelima shio di bawah ini. Mereka digadang-gadang jadi shio yang sulit diajak bercanda. Entah karena selera humornya berbeda dari mayoritas orang atau memang hanya mau bercanda dengan orang terdekatnya saja. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

1. Shio Ayam

ilustrasi orang tersinggung (pexels.com/Yan Krukau)

Salah satu sifat buruk Shio Ayam adalah susah membedakan mana yang serius dan bercanda. Tak jarang, orang jadi kena semprot gara-gara melontarkan kalimat candaan. Ini lantaran si Ayam merasa setiap orang yang menertawakan dirinya artinya sedang menghina.

Padahal tak selalu demikian. Ada beberapa orang yang memang suka bercanda sembari tertawa. Bukan berarti bermaksud meremehkan. Parahnya, Ayam gak mau menerima penjelasan dan langsung menganggap dirinyalah yang benar.

2. Shio Babi

ilustrasi orang marah (pexels.com/RDNE Stock project)

Sifat Shio Babi yang terlalu serius dan kaku, membuatnya sulit diajak bercanda. Mereka selalu merespons segala hal dengan amat serius, bahkan ketika ada orang yang mencoba membuat lelucon.

Kebiasaan ini bisa membuat suasana yang tadinya cair jadi kaku. Meskipun gak merasa tersinggung, tapi si Babi sudah salah paham. Mereka tidak bisa menemukan letak lucu pada lelucon orang lain. Bikin awkward.

3. Kuda

ilustrasi orang tersinggung (pexels.com/Engin Akyurt)

Shio Kuda punya hati yang rentan, alias sensitif. Jika suasana hatinya sedang buruk, jangan sekali-kali mengajaknya bercanda karena Kuda bisa langsung baper, bahkan tersinggung.

Meskipun candaannya gak melampaui batas, tetap saja jika mood-nya lagi jelek, mending tidak usah diajak bercanda sekalian. Namun, ketika si Kuda lagi senang dan tenang, mereka bisa bercanda juga, kok.

Baca Juga: 5 Alasan Sikap Bercanda Bikin Hubungan Makin Mesra, Jangan Jaim!

4. Macan

ilustrasi orang marah (pexels.com/Karolina Kaboompics)

Shio yang juga sangat sensitif adalah Macan. Mereka mudah tersinggung, baper, dan ujung-ujungnya menangis. Jadi, mesti berhati-hati kalau mau bercanda dengan si Macan. Jangan menyinggung hal-hal sensitif sebagai bahan candaan.

Hindari membahas soal bentuk fisik dan permasalahan keluarganya. Karena dua hal itu yang paling mengena di hati Macan. Jika gak mau ribet, mending tidak usah mengajak mereka bercanda atau bicara saja seperlunya.

5. Kerbau

ilustrasi orang bercanda (pexels.com/RDNE Stock project)

Shio Kerbau punya lingkar pertemanan yang sempit. Mereka memang cenderung selektif dalam memilih teman. Tak bisa sembarangan orang masuk ke dalam circle pertemanannya, apalagi mengajak mereka bercanda.

Bila kamu melihat si Kerbau bisa tertawa lepas saat dijadikan bahan bercandaan, itu pasti karena mereka sudah kenal dekat. Bisa jadi sahabat atau keluarga. Begitu pula sebaliknya. Kerbau tidak akan bercanda jika belum terlalu akrab.

Itu dia lima shio yang paling susah diajak bercanda. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 6 Alasan Bijak Memperhitungkan Batasan Bercanda di Tempat Kerja

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya