TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pengalaman yang Bikin Aquarius Trauma, Susah Dilupakan!

Sembuhnya butuh waktu lama

ilustrasi orang menangis (pexels.com/ Andrea Piacquadio)

Intinya Sih...

  • Aquarius setia pada pasangan, perselingkuhan dapat menyebabkan trauma dan kehilangan kepercayaan.
  • Dikhianati oleh orang terdekatnya bisa membuat Aquarius tertutup dan sulit mempercayai orang lain.
  • Kekecewaan, kesepian, dan kegagalan dalam ujian juga bisa menimbulkan trauma berat pada Aquarius.

Pengalaman buruk bisa menyisakan luka mendalam di hati seseorang. Bahkan, bisa juga menyebabkan trauma yang sulit disembuhkan. Terkadang, pengalam buruk tersebut terjadi bukan karena kesalahan diri sendiri, tapi disebabkan oleh perbuatan orang lain.

Kalau sudah begitu, makin susah buat move on karena merasa dirinya tidak pantas disakiti hingga terluka begini. Seperti yang dialami oleh zodiak Aquarius. Bagi Aquarius, ada beberapa pengalaman yang bisa membuat mereka trauma. Berikut daftarnya.

1. Diselingkuhi

ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Pixabay)

Ketika sudah memiliki pasangan, Aquarius adalah tipe yang setia. Walaupun banyak yang lebih baik mendekatinya, mereka tetap teguh pada prinsipnya. Maka gak heran, kalau menjadi korban perselingkuhan bisa membuat Aquarius down.

Mungkin mereka bisa memaafkan pasangannya, tapi belum tentu luka itu bisa sembuh dengan sendirinya, bahkan dapat memburuk menjadi trauma. Kepercayaan pada pasangan hilang, overthinking, dan selalu berpikiran negatif adalah dampak dari trauma tersebut.

2. Dikhianati orang yang paling mereka percaya

ilustrasi orang bertengkar (pexels.com/RDNE Stock project)

Tak jauh beda dengan diselingkuhi, Aquarius juga paling takut dikhiantai oleh orang kepercayaannya. Misalnya, temannya sendiri tega menyebar aib yang selama ini ditutupi-tutupi.

Perasaan kecewa itu menimbulkan trauma dan membuat Aquarius tak bisa percaya lagi sama orang lain. Parahnya, mereka bisa menarik diri dari lingkungan sosial dan jadi sangat tertutup.

3. Merasa kesepian atau ditinggalkan

ilustrasi orang kesepian (pexels.com/RDNE Stock project)

Aquarius paling takut sendirian, kesepian, dan ditinggalkan, apalagi oleh orang terdekatnya. Perpisahan selalu jadi momok bagi mereka. Jadi, sebisa mungkin jangan meninggalkan Aquarius tanpa alasan yang jelas, ya!

Karena dampak dari ditinggalkan itu, Aquarius bisa merasa kesepian dan timbul trauma pada dirinya. Imbasnya, Aquarius jadi menutup hati dan gak mau bergantung lagi pada orang lain.

Baca Juga: 5 Manfaat Punya Pengalaman Kerja sebelum Menikah, Hidup Lebih Matang

4. Gagal dalam ujian

ilustrasi orang belajar (pexels.com/Armin Rimoldi)

Aquarius memang tidak terlalu suka belajar, terkadang mereka suka kelabakan kalau mau ujian. Tapi, sekalinya mengalami kegagalan dalam ujian, bisa jadi pukulan telak baginya.

Tidak lulus ujian bukan hanya bisa membuat Aquarius menyesal, tetapi juga membekaskan trauma. Kabar baiknya, setelah itu Aquarius jadi termotivasi untuk tidak mengulangi kesalahan serupa.

5. Firasat buruknya jadi kenyataan

ilustrasi orang melamun (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Intuisi seorang Aquarius itu cukup kuat. Terkadang, firasat mereka bisa jadi kenyataan. Masalahnya, yang namanya firasat tak hanya seputar hal-hal baik saja. Ada pula pertanda buruk.

Firasat buruk inilah yang bisa bikin Aquarius trauma berat, jika sampai kejadian, mereka bahkan bisa menyalahkan diri sendiri hingga bertahun-tahun. Lain kali, jika muncul firasat buruk lagi, Aquarius bakal paranoid dan ketakutan setengah mati.

Itu dia lima hal yang paling mungkin membuat Aquarius trauma. Jika kamu sedang mengalami hal serupa, semoga kondisimu segera pulih, ya!

Baca Juga: 7 Cara Melepas Trauma dan Bangkit dari Rasa Sakit

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya