TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Menghemat Biaya Dekorasi Bunga untuk Acara Pernikahan

Gunakan jenis bunga yang beragam biar lebih murah meriah

unsplash.com/sweeticecreamwedding

Dekorasi menjadi bagian penting dalam sebuah pernikahan. Unsur ini bisa menentukan seberapa estetiknya momen sakral sekali seumur hidup tersebut.

Banyak pengantin melirik bunga sebagai dekorasi utamanya. Dengan warna-warni cantik bunga seolah mewakili perasaan bahagia dan mengemas momen bersejarah menjadi semakin indah. 

Buat kamu yang juga tertarik mengusung dekorasi bunga di acara pernikahan, berikut 5 tips menghemat biaya yang perlu diketahui!

1. Mencampur warna dan jenis bunga

unsplash.com/@robsarm

Beberapa jenis bunga memiliki kisaran harga yang cukup mahal. Jika kamu mengincarnya sebagai dekorasi pernikahan maka budget yang dikeluarkan pun akan menguras dompet. Nah, untuk menyiasatinya kamu dapat mencampur warna dan jenis bunga dalam dekorasi pernikahan kalian. Nilai estetiknya gak akan berkurang kok, guys.

Baca Juga: 7 DIY Dekorasi Bunga Kertas Paling Gampang, Gak Perlu Skill Khusus Nih

2. Manfaatkan daun-daunan hijau

unsplash.com/@sweeticecreamwedding

Melihat dekorasi bunga di acara pernikahan memang bikin pengantin dan tamu jadi semakin hikmat menjalani prosesi sakral tersebut. Buat budget terbatas tetap bisa lho mendapatkan atmosfer seperti itu, caranya adalah dengan memanfaatkan daun-daunan hijau. Ini dilakukan agar daun bisa melengkapi bunga yang hanya berjumlah sedikit.

3. Menyesuaikan dengan musim panen

unsplash.com/@kerber

Jangan mencari jenis bunga yang musim panennya tidak sesuai dengan tanggal pernikahan kalian. Demi menghemat biaya gunakan saja jenis bunga yang memang mudah ditemukan. Akan lebih baik lagi bila kamu membelinya di petani lokal untuk mendapatkan harga terbaik.

4. Gunakan wadah yang minimalis

unsplash.com/@elalceweb

Kebanyakan pernikahan menggunakan wadah atau vas besar untuk dekorasi bunga, itu dia yang membuat biaya dekorasi jadi membengkak. Alangkah lebih bijak jika budget kalian terbatas maka pilih lah wadah yang minimalis. Meskipun kecil namun keindahan bunga pasti tetap menambah nilai estetika ruangan. 

Baca Juga: 7 Ide Undangan Pernikahan, Cocok untuk Pasangan Traveller!

Verified Writer

Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya