TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sikap Agar Laki-Laki Merasa Dihargai dan Dicintai dalam Hubungan

Laki-laki juga suka dipuji dan diberi kejutan, lho!

ilustrasi pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Dalam sebuah hubungan, memiliki rasa saling menghargai adalah hal yang sangat penting. Khususnya bagi laki-laki, banyak dari mereka merasa benar-benar dicintai ketika dihargai oleh pasangannya. Menghargai pasangan bukan hanya tentang memberi hadiah atau memuji, melainkan juga tentang sikap dan tindakan sehari-hari yang menunjukkan bahwa kamu benar-benar peduli terhadap kehadirannya.

Menghargai pasangan adalah pilihan. Namun, jika kamu ingin membuat dia merasa nyaman dan bahagia bersamamu, berikut lima sikap yang bisa kamu lakukan agar laki-laki merasa dihargai dan dicintai dalam sebuah hubungan. Yuk, simak!

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Mempertahankan Komitmen dalam Hubungan Jarak Jauh

1. Berikan pujian yang tulus

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Justin Follis)

Pujian bukan hanya untuk perempuan saja, laki-laki juga suka dipuji, lho. Namun, jenis pujian yang paling berkesan biasanya berfokus pada pencapaian dan usahanya. Misalnya, jika pasanganmu baru saja menyelesaikan proyek besar di kantor atau berhasil mencapai tujuan pribadi, maka berikanlah ia pujian yang tulus.

Seperti, 'Aku sangat bangga dengan apa yang kamu capai hari ini. Kerja kerasmu benar-benar membuahkan hasil.' Pujian seperti ini tidak hanya menunjukkan bahwa kamu menghargai usahanya, tetapi juga membuat dia lebih percaya diri.

2. Sebutkan hal-hal kecil tentang kebaikannya

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Candice Picard)

Jangan ragu untuk menyebutkan alasan mengapa kamu menyukai pasanganmu. Bisa tentang penampilannya, fisiknya, atau tindakan-tindakan kecil yang dia lakukan untukmu. Ungkapkan semua ini dengan jujur dan tulus.

Misalnya, kamu bisa katakan, 'Makasih banget udah selalu mendukungku. Aku bener-bener menghargai kesabaranmu dan semua usaha yang kamu lakuin buat aku.' Dengan menyampaikan kekagumanmu terhadap sifat-sifat baik dia, akan semakin memperkuat ikatan emosional di antara kalian berdua.

3. Berikan waktu dan ruang

ilustrasi bermain game (unsplash.com/Vitaly Gariev)

Setiap laki-laki, seperti halnya perempuan, juga punya hobi dan memerlukan waktu untuk diri sendiri. Memberi dia kesempatan untuk melakukan hobinya dan bersantai adalah bentuk penghargaan terhadap kebebasan pribadinya.

Selama waktu sendiri ini tidak mengganggu prinsip atau komitmen dalam hubungan kalian, dukunglah kebutuhan dia untuk memiliki waktu sendiri. Ini menunjukkan bahwa kamu menghargai dan memahami kebutuhan pribadi pasanganmu.

Baca Juga: 5 Hal yang Perempuan Inginkan tapi Laki-laki Gak Peka, Sederhana!

4. Dukung impian dan tujuannya

ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro studio)

Menunjukkan dukungan terhadap impian dan tujuan pasanganmu adalah salah satu cara terbaik untuk membuat dia merasa dihargai dan dicintai. Saat pasangan kamu sedang berusaha mencapai sesuatu, tunjukkan dukungan kamu dengan tindakan nyata. Misalnya, kamu bisa memberikan dorongan moral, membantu merencanakan langkah-langkah untuk mencapai tujuannya, atau sekadar menjadi pendengar yang baik.

Dukungan kamu akan membuat dia merasa tidak berjalan sendirian dan menunjukkan betapa pentingnya kehadiranmu dalam perjalanan hidupnya. Dengan memberikan dukungan ini, kamu juga bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi baginya.

Verified Writer

Ai Samaytuha Maryam

Be brave, never give up!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya