TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Topik Obrolan Terbaik untuk Kencan Pertama, Pendekatan Jadi Asyik

Bikin kencan pertama jadi pertemuan yang menyenangkan

ilustrasi ngobrol (pexels.com/Cottonbro Studio)

Kencan pertama merupakan momen penting di awal pendekatan yang menentukan sangat berpengaruh pada kedekatan selanjutnya. Sehingga obrolan saat kencan pertama juga harus yang menyenangkan dan bikin suasana hidup. Karena kalau obrolannya garing atau bikin illfeel, gebetan pasti gak mau lagi dekat atau diajak bertemu. 

Namun, bicara soal obrolan yang menyenangkan untuk kencan pertama, kira-kira topiknya yang seperti apa, ya? Pertanyaannya mungkin bisa yang simpel dan asyik untuk dibahas, misalnya seperti kesan pertama terhadap satu sama lain, tempat yang ingin sekali didatangi, hingga apa yang suka dilakukan saat bermain dengan hewan peliharaan. Kalau mau tahu lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini. 

1. Bagaimana kesan pertama saat melihat satu sama lain

ilustrasi pasangan ngobrol (pexels.com/Katerina Holmes)

Topik pertama yang asyik untuk dibahas saat kencan pertama adalah tentang kesan saat bertemu. First impression saat pertama kali dirimu melihat dirinya atau juga sebaliknya, mungkin saja bisa jadi obrolan asyik yang lucu untuk dibahas jika ada kesan-kesan tertentu. Mengawali kencan dengan obrolan seperti itu mungkin bisa mencairkan suasana yang nantinya membuat kencan jadi lebih enjoy dijalani berdua. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Hubungan Tanpa Status Gak Akan Berakhir Jadian

2. Ada gak tempat yang ingin banget didatangi?

ilustrasi bicara (pexels.com/George Pak)

Saat kencan pertama juga bisa banget ngobrolin tentang tempat yang ingin dikunjungi. Misalnya kota atau negara yang jadi wish list untuk liburan atau traveling suatu saat nanti. Obrolan seperti ini bisa jadi asyik dan menyenangkan banget untuk dibahas jika mungkin kalian punya ketertarikan yang sama untuk traveling, atau bahkan merencanakan traveling bareng suatu saat nanti. 

3. Pengalaman lucu apa yang pernah terjadi saat masa sekolah atau kuliah dulu

ilustrasi ngobrol (pexels.com/Artem Podrez)

Topik lainnya yang juga terbaik untuk dibahas saat kencan pertama adalah tentang pengalaman lucu yang pernah dialami. Gak apa-apa banget untuk basa-basi tanya ke gebetan tentang pengalaman lucu apa yang pernah dia alami saat sekolah atau kuliah dulu. Itung-itung saling berbagi cerita lucu yang bisa ditertawakan bersama, kalau suasananya sudah asyik untuk ngobrol seterusnya juga bakal lebih mengalir. 

4. Sisi menyenangkan apa yang disukai dari hobi satu sama lain

ilustrasi ngobrol (pexels.com/Samson Katt)

Topik tentang hobi juga gak kalah asyik untuk dibahas saat kencan pertama, lho. Kamu bisa tanya ke gebetan tentang hal menyenangkan apa yang disukai dari hobinya, lalu saling berbagi cerita antara hobi satu sama lain. Siapa tahu kalian justru bisa saling berbagi hobi dan tertarik dengan apa yang disukai gebetan. Kan jadi makin asyik PDKT-nya. 

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Membuat Kesan Positif saat PDKT, Penting Nih!

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya