TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pertanda Pahit Bahwa Hubunganmu Tak Akan Melangkah ke Pernikahan

Gak worth it untuk dilanjutkan terus sampai menikah

ilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Semua pasangan umumnya menargetkan pernikahan sebagai tujuan dari hubungan, akan tetapi untuk bisa sampai ke sana juga harus melihat kondisi dari hubungan tersebut. Ada kondisi hubungan yang memang matang dan bagus untuk ke pernikahan, tapi ada juga yang tidak baik jika melangkah ke pernikahan. Yang mana jika suatu hubungan tidak melangkah ke pernikahan itu biasanya memiliki tanda. 

Tanda hubunganmu tak melangkah ke pernikahan itu bisa dilihat dari banyak sisi. Bisa jadi dari kenyamanan kalian yang tidak ada lagi di dalam hubungan, orang-orang sekitar yang tidak welcome, atau juga dari hilangnya makna di dalam hubungan yang dijalani. Mau tak mau pertanda pahit seperti pada pembahasan kali ini harus disadari supaya tahu kalau hubungan yang sedang dijalani sudah pupus harapan untuk ke pernikahan. 

1. Kalian sudah tak lagi merasa nyaman ketika bersama

ilustrasi pasangan cuek (pexels.com/Ron Lach)

Tanda hubunganmu tak melangkah ke pernikahan itu adalah ketika kalian tidak lagi merasa nyaman dengan satu sama lain. Yang mana ketika bersama, baik itu saat pergi kencan atau sekedar duduk berdua saja, kalian lebih banyak diam dan gak betah ngobrol lama-lama. Sebagian besar isi dari pernikahan itu ngobrol, jadi kalau saat ini saja rasanya sudah gak nyaman dan gak betah tentu mustahil untuk lanjut ke pernikahan, kan. 

Baca Juga: 5 Tips agar Hubungan Percintaan Dijalani dengan Kesetaraan

2. Orang-orang di sekitar tidak bisa welcome menerima hubungan kalian

ilustrasi berkumpul (pexels.com/Ivan Samkov)

Ketika kalian sudah menjalin hubungan dalam waktu lama tapi orang-orang di sekitar tidak juga welcome terhadap hubungan kalian, itu juga tanda kalau hubungan tidak akan melangkah ke pernikahan. Meskipun sebenarnya bisa-bisa saja kalau memaksakan menikah, tapi tidak akan nyaman jika orang sekitar menentangnya. Apalagi kalau orang terdekat yang tidak bisa menerima hubungan kalian itu dari pihak keluarga, memaksakan menikah hanya akan menciptakan perpecahan dan kerenggangan dengan keluarga. 

3. Gak ada respon excited saat membahas pernikahan

ilustrasi pasangan bicara (pexels.com/Alex Green)

Jika di dalam hubungan tidak ada respon positif dan excited perihal pernikahan, maka itu tanda hubunganmu tak melangkah ke pernikahan. Misalnya, setiap kali kamu membahas soal pernikahan responnya selalu acuh tak acuh, cuek, tidak menanggapi dengan semangat tentang rencana masa depan yang kamu buat. Tanggapan dingin seperti itu merupakan pertanda pahit kalau dia mungkin tidak memikirkan untuk melangkah jauh sampai pernikahan denganmu. 

4. Ketika bertengkar maunya putus melulu

ilustrasi bertengkar (pexels.com/RDNE Stock Project)

Pertanda pahit lainnya kalau hubunganmu gak akan melangkah ke pernikahan ialah kalau saat bertengkar maunya putus melulu. Yang mana hal ini menunjukkan kalau baik dirimu dan pasangan sama-sama belum matang dalam menghadapi masalah. Hubungan yang rentan putus setiap kali bertengkar bakal kecil banget kemungkinannya untuk bisa lanjut ke pernikahan. 

Baca Juga: 8 Cara Sederhana Bikin Istri Senang dan Bahagia, Hubungan Langgeng!

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya