TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Suka Diatur, 5 Sifat Pacar Berzodiak Capricorn 

Berhubungan dengan capricorn gak semudah yang dibayangkan

ilustrasi bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Ada banyak alasan kenapa zodiak capricorn kerap dikatakan sebagai pasangan idaman, karena kita semua tahu bagaimana setia, royal, dan totalitasnya ia dalam mencintai pasangan. Akan tetapi, jangan kira kalau menjalin hubungan dengannya bisa begitu mudah dijalani.

Sebagaimana manusia biasa pada umumnya, capricorn juga memiliki sifat yang mungkin membuatmu syok ketika pacaran dengannya. Mulai dari sisi keras kepalanya, suka ngatur tapi gak mau diatur, serta tegas dan juga menomor duakan dirimu kalau sedang sibuk. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah beberapa sifat pacar berzodiak capricorn yang harus siap kamu hadapi.

1. Cenderung bossy dan ingin kamu selalu nurut padanya

ilustrasi pasangan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Capricorn memang totalitas pada pasangan, tapi di balik itu kamu harus tahu bahwa keinginannya untuk mengontrol dan mendominasi dalam hubungan itu besar. Dia akan memberikan dan melakukan segalanya untukmu, asalkan kamu nurut padanya. 

Cenderung bossy dan suka mengatur, tapi tenang saja karena ia melakukannya demi kebaikanmu sendiri dan supaya kamu berubah menjadi lebih baik. Namun, dia sendiri gak mau diatur, jadi memang pacaran sama capricorn khusus untuk yang tahan saja dengan sifatnya ini. 

Baca Juga: 5 Cara Buat Pasangan Capricorn Merasa Dicintai, Apresiasi Effort-nya

2. Keras kepala pada keyakinan dan prinsipnya sendiri

ilustrasi diskusi (pexels.com/Kindel Media)

Pacaran dengan capricorn juga berarti kamu harus siap menghadapi sifatnya yang keras kepala. Cocok disebut kepala batu, tidak ada yang bisa menggoyahkan keyakinan dan prinsip yang dipegang capricorn. 

Meskipun ia terlihat kalem dan open minded, bukan berarti pemikirannya bisa disetir orang lain termasuk pasangan. Bisa dibilang kalau capricorn punya logika dan cara berpikir sendiri yang ia anggap benar, sehingga ia tak mudah terikut arus dan terpengaruh orang lain. 

3. Sulit dihubungi dan menomor duakan dirimu ketika sibuk

ilustrasi kerja (pexels.com/Yan Krukov)

Satu hal yang mesti kamu tahu tentang capricorn ialah dirinya sangat memprioritaskan karier dan workaholic. Sehingga apapun yang terjadi, ia tetap akan memprioritaskan pekerjaannya walaupun saat menjalin hubungan sekalipun. 

Kamu tidak bisa apa-apa selain menerima sisi dirinya yang satu itu kalau mau langgeng dengan capricorn. Bahkan tak jarang capricorn akan menomor duakan pasangan ketika ia sibuk dan memiliki target yang mesti dikejar. 

4. Langsung cut off kalau kamu main-main dan menguji kesabarannya

ilustrasi pergi (pexels.com/RODNAE Productions)

Capricorn memiliki sifat tegas yang sangat kuat di dalam dirinya, sehingga ia tak akan ragu untuk cut off jika dirimu bermain-main dengannya. Ia tak suka perasaan dan kepercayaannya dipermainkan, jadi hati-hati kalau mau bercanda atau menguji cintanya. 

Dia memang mencintaimu sepenuh hati, tapi bukan berarti capricorn tipe penyabar yang akan memberikan maaf berulang kali. Ia tak segan untuk pergi dan memutuskan hubungan jika menurutnya kamu tidak serius dan dewasa dalam hubungan. 

Baca Juga: 5 Kunci Bikin Capricorn Tertarik, Buat Dia Kagum dengan Kerja Kerasmu

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya