TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ketidaknyamanan Tanda Hubungan Renggang, Gak Betah Ngobrol Lama

Malas menghabiskan waktu lama-lama dengan pasangan

ilustrasi pasangan menatap (pexels.com/Dmitriy Ganin)

Meski sejak awal hubungan tujuannya adalah untuk harmonis dan bahagia terus dengan pasangan, apa yang bisa terjadi di dalam hubungan ke depannya gak ada yang tahu. Bisa jadi yang tadinya erat dan hangat ikatannya dengan pasangan, kini berubah jadi dingin dan merenggang. Yang penting kamu peka sama tandanya kalau hubungan merenggang supaya bisa memperbaikinya dan erat lagi. 

Lalu, apa sajakah kiranya yang merupakan tanda hubungan merenggang? Sebenarnya bisa dilihat dari tanda-tanda kecil yang menunjukkan keengganan dan rasa malas untuk berlama-lama dengan pasangan. Kerenggangan hubungan dapat dilihat dari ketidaknyamanan ketika bersama pasangan, beberapa contohnya seperti lima tanda di bawah ini. 

Baca Juga: 5 Risiko Jadian dengan Mantan Sahabat, Bikin Persahabatan Renggang?

1. Gak betah ngobrol lama saat bertemu

ilustrasi pasangan cuek (pexels.com/Ron Lach)

Ketika berpacaran sudah sewajarnya untuk menjadikan pasangan sebagai teman ngobrol favorit. Makanya menjadi aneh kalau lama-kelamaan malah malas ngobrol lama sama pasangan, ketika bertemu cuma ngobrol sebentar dan sekadarnya saja lalu diam-diaman. Ketidaknyamanan ngobrol seperti ini merupakan tanda kalau ada jarak dan kerenggangan di dalam hubungan antara kamu dan pasangan. 

Baca Juga: 5 Tips Memulihkan Hubungan yang Renggang dengan Pasangan

2. Enggan curhat tentang masalah yang dialami

ilustrasi sedih (pexels.com/Timur Weber)

Selain ketidaknyamanan saat mengobrol, kerenggangan hubungan juga ditandai dari keengganan untuk curhat mengenai masalah yang dialami. Yang mana kamu merasa enggan untuk berbagi cerita kepada pasangan, terutama saat sedang mengalami kesulitan dan masalah. Entah karena takut membebani pikiran pasangan, atau memang sudah berjarak hingga merasa asing untuk cerita terlalu banyak pada pasangan. 

3. Risi kalau dihubungi

ilustrasi pria pakai HP (pexels.com/Michael Burrows)

Ketidaknyamanan seperti risi ketika dihubungi oleh pasangan juga merupakan tanda kerenggangan hubungan, lho. Misalnya ditelepon merasa terganggu, dikirimkan pesan juga malas meresponnya karena menanyakan kabar terus. Kalau memang sedang sibuk sebaiknya katakan saja pada pasangan, jangan diam saja dan lama-kelamaan risi sendiri ketika pasangan menghubungi karena khawatir dan ingin tahu kabar. 

4. Malas kalau diajak pergi dan quality time

ilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Kalau kamu ataupun pasangan saat ini cenderung malas kalau diajak pergi bersama, bisa jadi hal itu merupakan tanda hubungan kalian sedang renggang. Mungkin kamu dan dia sedang ada di fase bosan atau lelah dengan hubungan yang ada, sehingga malas untuk bertemu atau melakukan kegiatan bersama. Kerenggangan seperti ini harus segera disadari untuk bisa dicari tahu penyebabnya dan diperbaiki lagi untuk kembali erat, atau lama-kelamaan bisa bikin hubungan putus. 

Baca Juga: 5 Topik Obrolan Memperbaiki Hubungan Telah Renggang

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya