TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kunci Bikin Capricorn Tertarik, Buat Dia Kagum dengan Kerja Kerasmu

Tunjukkan kalau kamu passionate dalam pekerjaan

ilustrasi melirik (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Di antara semua zodiak, capricorn adalah salah satu zodiak yang konon cenderung sulit dibuat luluh hatinya. Dekat sebagai teman mungkin akan sangat mudah. Namun, bila mendekatinya sebagai gebetan dan ingin membuatnya tertarik, tidaklah semudah itu. 

Bukan karena dia tidak bisa jatuh cinta, akan tetapi rasa suka dan tertarik baru akan muncul jika ada suatu hal yang membuatnya kagum padamu. Jadi kalau kamu pengen bikin capricorn tertarik padamu sekaligus meluluhkan hatinya, simak lima kuncinya di bawah ini, yuk!

1. Konsisten mendekatinya tapi jangan agresif

ilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Kalau ingin membuat capricorn tertarik padamu kuncinya mudah, yaitu dekati dia dengan konsisten tapi jangan sampai bersikap agresif. Dalam melakukan ini kamu harus sabar dan effort untuk bisa meluluhkan hatinya secara perlahan. 

Rata-rata capricorn punya trust issue yang cukup tinggi, sehingga ia perlu diyakinkan jika kamu benar-benar sosok yang baik dan serius mendekatinya. Dengan kata lain dia sama sekali tidak tertarik pada orang yang terlihat seperti main-main dan sekedar singgah saat mendekatinya. 

2. Buat dia kagum dengan skill yang kamu kuasai

ilustrasi melirik (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Hampir semua orang yang berzodiak capricorn terkenal multitalenta alias punya banyak skill. Salah satu kunci untuk membuatnya tertarik padamu ialah dengan mengimbangi skill yang dimilikinya. 

Atau kalau tidak punya banyak skill, paling tidak kamu menguasai dan benar-benar passionate pada skill tertentu. Buat dia kagum dengan keahlianmu yang dia tidak bisa lakukan, dari situlah kemudian timbul rasa tertariknya padamu. 

3. Jadilah sosok yang pekerja keras

ilustrasi pasangan kerja (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Kuncinya yang ketiga untuk membuat capricorn tertarik ialah dengan menjadi sosok yang pekerja keras. Ia tidak terpesona pada jabatan atau kesuksesanmu saat ini, akan tetapi dia akan melihat bagaimana caramu mencapainya. 

Jika kamu sukses dan punya jabatan tinggi tapi pemalas dan gak tahu kerja, maka hal itu tak menarik di matanya. Dengan kata lain kamu haruslah seorang pekerja keras dan passionate dalam pekerjaan untuk membuatnya tertarik. 

4. Cerdas untuk nyambung diajak diskusi apa aja

ilustrasi bicara (pexels.com/Mentatdgt)

Mustahil bagi capricorn untuk tertarik pada orang bodoh, yang mana ia cukup terobsesi pada kecerdasan berpikir. Bukan tentang berapa banyak penghargaan atau gelar pendidikan, akan tetapi ia suka pada orang cerdas yang nyambung kalau diajak diskusi apa saja. 

Ia memang bukan tipe orang yang biasanya banyak bicara, tapi sekalinya ia menemukan sosok yang nyambung dengan pembicaraannya maka ia pasti langsung tertarik. Ia punya wawasan yang luas dan tidak semua orang dapat mengimbanginya. 

Baca Juga: 5 Keserasian Taurus dan Capricorn dalam Hubungan, Karakternya Mirip

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya