TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Mengapa Kesepian Membuat Kamu Mudah Baper

Mudah banget luluhnya hanya karena diberi perhatian

ilustrasi baper (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ada banyak alasan kenapa seseorang bisa jatuh cinta, yang mana hal ini tergantung dari kondisi setiap orang. Ada yang cintanya diawali dengan kekaguman, tersentuh dengan kebaikannya, tapi ada juga yang justru bapernya itu dikarenakan kesepian. Yang mana ketika sedang kesepian membuat sebagian orang jadi mudah baper saat didekati. 

Karena pada saat kesepian dan merasa sendirian, adanya kehadiran seseorang untuk mau menemani jadi suatu hal yang berharga. Yang mana perasaan yang tumbuh bukan murni cinta tapi karena kenyamanan dan rasa takut untuk kesepian lagi. Lebih jelasnya tentang alasan-alasannya bisa disimak pada lima poin pembahasan di bawah ini. 

Baca Juga: 5 Penyebab Perasaan Kesepian yang Berkepanjangan, Sering Kamu Alami?

1. Cepat merasa nyaman ketika punya partner ngobrol

ilustrasi ngobrol (pexels.com/Anna Tarazevich)

Kesepian timbul karena kurangnya interaksi dengan orang lain, yang mana hal ini menjadi penyebab utama kenapa saat kesepian justru jadi gampang baper. Sesederhana punya partner ngobrol yang bikin nyaman, sehingga jadinya baper sendiri. Apalagi kalau kamu tipe orang yang suka mengobrol dan bahasa cintanya word of affirmation, bakal cepat banget baper sama yang mendekatimu ketika sedang kesepian. 

Baca Juga: 5 Hal yang Diajarkan Kesepian, Tidak Selalu Buruk!

2. Perhatian dan effort kecil jadi terasa istimewa banget

ilustrasi pasangan kencan (pexels.com/Budgeron Bach)

Mendapatkan perhatian dan effort dari seseorang untuk menyenangkanmu ketika sedang kesepian jadi terasa berharga banget. Yang mana kamu tidak dipedulikan orang sekitar atau mereka semua sibuk, tapi ada dia yang perhatian padamu. Walaupun usahanya termasuk bare minimum sekali pun, jika sedang kesepian semua itu jadi spesial banget dan cepat bikin baper. 

3. Ngebet mau cepat pacaran karena takut sendirian lagi

ilustrasi pasangan kencan(pexels.com/Katerina Holmes)

Bagi seseorang yang sudah lama sendiri dan kesepian banget di hidupnya, ketika ada yang mendekati jadi seperti terselamatkan banget. Yang mana ia gak lagi kesepian dan akhirnya punya seseorang untuk menemaninya. Sehingga alasan kenapa cepat baper dan ngebet ingin pacaran ialah karena ketakutannya jika sendirian dan kesepian lagi. 

4. Bergantung sama kehadirannya untuk menemani hari

ilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Alasan lainnya kenapa seseorang yang kesepian cenderung mudah baper, karena jadi bergantung pada kehadiran orang tersebut untuk menemani harinya. Apalagi jika orang yang datang mendekati bisa membuat hari-harimu lebih berwarna dan bahagia untuk dijalani. Pasti gampang banget bapernya karena karena nyaman untuk terus mau ada dia di hari-harimu supaya gak kesepian. 

Baca Juga: 7 Hal yang Harus Diingat Saat Merasa Kesepian, Kamu Gak Sendiri!

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya