TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Gak Cek HP Pasangan Saat Pacaran Ataupun Sudah Menikah

Supaya hubungan tenang dan gak dipenuhi overthinking

ilustrasi pakai HP (pexels.com/Budgeron Bach)

Pada zaman sekarang ini HP merupakan benda yang hampir selalu ada digenggaman karena digunakan untuk berbagai hal dan kepentingan. Sehingga HP bisa dikatakan sebagai benda pribadi yang gak bisa sembarangan dipegang dan dipinjam orang, tapi bagaimanakah dengan pasangan? Sebenarnya ada banyak alasannya kenapa gak perlu mengecek HP pasangan, baik itu saat pacaran ataupun ketika sudah menikah. 

Bukan karena isi HP itu total privasi dan gak boleh dilihat pasangan, tapi tidak memeriksa HP pasangan justru ada baiknya untuk hubungan. Yang mana hubungan jadi lebih damai dan harmonis, batin dan pikiranmu pun tenang, lalu juga tidak menjadikannya kebiasaan buruk yang bikin overthinking. Lebih jelasnya tentang alasan-alasannya bisa disimak pada pembahasan di bawah ini. 

1. Demi menjaga ketenangan batin dan pikiran diri sendiri

ilustrasi tenang (pexels.com/Oleksandr P)

Alasan utama gak cek HP pasangan sebenarnya untuk menjaga ketenangan batin dan pikiran. Karena semakin ingin tahu dan rutin cek HP pasangan, justru  overthinking dan jadi beban pikiran. Jadi daripada ribet dengan pikiran dan batin sendiri, mending memilih hidup tenang dengan tidak kepo ngecek isi HP pasangan. 

Baca Juga: 5 Cara untuk Mengatasi Konflik dengan Mantan Pasangan

2. Menjaga keharmonisan hubungan

ilustrasi pasangan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Percaya atau tidak, salah satu cara menjaga keharmonisan hubungan itu ialah dengan tidak mencari tahu hal-hal yang tidak perlu diketahui. Salah satunya dengan tidak mengecsk HP pasangan, karena jika memeriksanya mungkin kamu jadi melihat hal-hal yang gak seharusnya dilihat. Daripada bertengkar dengan hal yang ada di HP pasangan, lebih baik gak usah ngecek-ngecek supaya hubungan lebih terjaga keharmonisannya. 

3. Bentuk kepercayaan pada pasangan

ilustrasi pasangan (pexels.com/Keira Burton)

Alasan lainnya kenapa tidak mengecek HP pasangan saat pacaran ataupun ketika sudah menikah, karena bagi sebagian orang hal ini merupakan bentuk kepercayaannya. Setiap orang punya cara sendiri menunjukkan kepercayaannya pada pasangan, salah satunya dengan tidak mengecek HP pasangan. Mungkin bisa saja dia buka dan diberi izin untuk melihat isi HP pasangan, tapi karena sudah percaya jadi santai saja. 

4. Sama-sama menjaga keyakinan komitmen di dalam hubungan

ilustrasi pasangan (pexels.com/Cottonbro Studio)

Sebenarnya, tidak mengecek HP pasangan bisa menjadi cara untuk menjaga keyakinan komitmen di dalam hubungan. Semakin ingin tahu isi HP pasangan akibatnya malah overthinking dan curiga yang membuat keyakinan jadi goyah. Sehingga tidak melakukan itu dan memilih untuk gak kepo sama HP pasangan, sedikit banyaknya dapat menjaga keyakinan komitmen bersama pasangan, karena tidak ada distraksi dan hal-hal yang mengganggu keyakinan terhadap pasangan. 

Baca Juga: 5 Karakteristik Cinta Sejati sebagai Panduan Cari Pasangan

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya