TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bahan Obrolan Seru Saat Hangout Bareng Rekan Kerja

Jangan ngobrol terkait kerjaan terus!

ilustrasi hangout bersama teman kerja (Pexels.com/ Kindel Media)

Hubungan yang awalnya sekadar rekan kerja, seiring berjalannya waktu akan meningkat jadi teman hangout yang seru. Frekuensi ketemunya makin meningkat, karena sering menghabiskan waktu bersama. Mulai dari makan siang bersama hingga sering nongkrong bareng setelah pulang kerja.

Karena sering ketemu, jadi gak bingung dan sungkan untuk ngobrol, bercanda hingga membuahkan hubungan pertemanan yang saling membantu, bahkan di luar perihal pekerjaan.

Kalau sudah berada di luar kantor, sebaiknya hindari ngobrol terkait pekerjaan, supaya gak suntuk. Gak perlu bingung, berikut ini lima bahan obrolan seru yang bisa kamu lempar ke tengah obrolan, biar makin betah nongkrongnya.

1. Terkait life update

ilustrasi bercerita dengan teman kerja (Pexels.com/Pavel Danilyuk)

Bahan obrolan satu ini bisa panjang bahkan menghabiskan waktu. Apalagi kalau satu sama lain, mau bergantian menceritakan life update mereka. Bahan obrolan life update bisa seputar kehidupan percintaan yang saat ini dijalani, karier di kantor sebelumnya hingga hubungan dengan keluarga yang bisa dibagikan.

Penting untuk satu sama lain tidak menanyakan sesuatu yang sensitif ke dalam bahan obrolan satu ini, ya. Jika tidak berkenan, jangan paksa salah satu teman kamu untuk menceritakan life update versi mereka. Selain itu, hindari menjadikan obrolan terkait life update menjadi bahan candaan saat di kantor.

2. Pengalaman lucu bahkan memalukan

ilustrasi bercerita dengan teman kerja (Pexels.com/ELEVATE)

Bahan obrolan berikutnya adalah menceritakan pengalaman lucu dan memalukan yang pernah dialami. Meskipun memalukan, namun kalau diingat ulang bisa jadi moment yang seru yang sulit dilupakan. Kalau sudah ada satu orang yang menceritakan pengalaman memalukan, gak lama kemudian pasti akan ada yang merespons, melakukan hal yang sama.

Bahan obrolan satu ini dapat mencairkan suasana, apalagi kalau sebelumnya membahas topik-topik mendalam dan serius. Dijamin suasana hangout makin seru, saling ketawa lepas, bahkan memancing orang disekitarnya ikut tertawa. Hangout dengan teman kerja, sambil menceritakan berbagai pengalaman hidup yang dialami, bisa menambah kedekatan hubungan satu sama lain.

Baca Juga: 6 Topik Obrolan Seru Saat Makan Bareng Teman, Biar Makin Akrab! 

3. Rekomendasi tempat makan yang sedang trending

ilustrasi bercerita dengan teman kerja (Pexels.com/Tim Douglas)

Drama hangout dengan teman kerja, salah satunya mencari tempat yang nyaman untuk ngobrol panjang. Gak hanya tempatnya saja, namun juga mencari tempat nongkrong yang menyediakan hidangan lezat, suasana cozy serta titik foto yang instagramable. Supaya hangout berikutnya gak kebingungan mencari tempat, satu sama lain bisa merekomendasikan tempat baru, ya.

Kamu bisa mencari rekomendasi tempat nongkrong lain dari teman, saudara bahkan sosial media. Lalu, ajak teman kerja kamu untuk hangout ke sana, setelah pulang kerja. Hunting tempat makan seru bareng teman kerja, bisa jadi cara healing versi pekerja kantoran.

4. Rekomendasi film, drakor atau buku

ilustrasi bercerita dengan teman kerja (Pexels.com/Ketut Subiyanto)

Selain bekerja di kantor yang sama, tentu punya kesamaan yang lain dengan teman hangout kamu. Salah satunya, sama-sama suka nonton film, baca novel romance atau membahas teori drakor yang lagi on going. Kalau ngobrol dengan teman yang memiliki kesukaan yang sama, obrolan bisa makin hangat dan greget.

Teman kamu yang awalnya gak suka nonton drakor, bisa jadi penasaran dan nyambung diajak ngobrol. Dengan saling merekomendasikan, satu sama lain bisa saling mengenal lebih dekat. Bahkan bisa saling bertukar buku, bisa jadi cara untuk berhemat juga, kan.

Verified Writer

Yovi Aprilia

Haii, sudah baca berapa lembar hari ini?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya