TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Temukan Berbagai Super Hacks Informatif di TikTok, Gini Caranya!

TikTok gak hanya video hiburan, tapi ada edukasi juga

Aplikasi TikTok dengan Super Hacks (Dok. TikTok)

TikTok kini jadi salah satu aplikasi wajib di-install di smartphone. Mulai dari Gen Z sampai orangtua sekalipun, pasti punya TikTok. Gak jarang malah ikut meramaikan platform tersebut dengan konten video yang menarik, kamu termasuk?

Tapi gimana ceritanya kalau kamu sebagai pengguna ingin mencari sesuatu yang baru lewat aplikasi TikTok milikmu sendiri? Tentu saja bisa dong. Di TikTok kamu juga bisa belajar dan menemukan beragam konten seru yang tentunya menarik dan mengedukasi. Scroll up dulu buat cari info lengkapnya!

1. Cari yang seru-seru di TikTok, emang bisa?

Aplikasi TikTok dengan Super Hacks (Dok. TikTok)

Scrolling video-video di TikTok menjadi salah satu kegiatan yang cukup sering dilakukan banyak orang, termasuk kamu mungkin? 

Banyak berbagai jenis konten yang disediakan oleh content creator di TikTok yang bisa dibilang unik dan menarik untuk ditonton. Gak salah kalau TikTok jadi platform video berdurasi singkat yang diminati banyak orang. Tapi tahu gak sih kalau TikTok gak hanya menyediakan video hiburan yang menarik, tapi juga ada edukasinya juga lho.

Kamu bisa cari sendiri video menghibur dan edukatif di TikTok, tapi gimana caranya? Emang bisa? Yuk lanjut scroll!

2. Para role model yang bisa dijadikan inspirasi

Berbagai konten TikTok dari NanaKoot (Dok. TikTok/nanakoot)

Kamu bisa mulai dengan mencari role model yang menjadi inspirasi kamu. Beberapa konten kreator TikTok yang bisa banget kamu jadikan role model di berbagai bidang seperti Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina15) yang dikenal sebagai selebriti Tanah Air dan duta Seblak kita, Rafael Tan (@rafaell_1616) yang juga seorang selebriti sekaligus Nominasi Celebrity of The Year TikTok Awards 2023.

Kalau cari role model di bidang konten kuliner bisa nih ikutin Nanakoot (@nanakoot), Ibu satu anak ini adalah Pemenang Best of Foodie TikTok Awards 2023 lho. Ia sering mereview makanan kuliner dan juga berbagi resep yang beragam.

Buat yang tertarik sama dunia fashion dan beauty ada Rey Nathanael (@rey_nathanael13) sebagai Nomine Best of Fashion & Beauty TikTok Awards 2023. Serta untuk bidang edukasi ada Samuel Chris (@miliardermudaindonesia) sebagai Nomine Best of Learning & Education TikTok Awards 2023 dan kreator kreator lainnya untuk ikut berbagi life hacks favorit yang ingin kamu ketahui dari TikTok.

3. Cara melakukan pencarian life hacks seru di TikTok

Super hacks milik Rafael Tan di TikTok (Dok. TikTok Rafael Tan)

Nah, kalau kamu masih mau cari topik dan konten kreator lainnya di TikTok, ada juga kok caranya. Kamu bisa mencari pengguna, video, suara, LIVE, dan tagar dengan step berikut:

1. Ketuk ikon pencarian di kanan atas layar.

2. Masukkan apa yang kamu cari dalam bilah pencarian, lalu ketuk Cari. Tuliskan dengan spesifik hal yang ingin dicari. Misalnya, kamu dapat mengetikkan nama konten atau nama pengguna kreator.

3. Hasil paling relevan akan ditampilkan di tab Teratas.

4. Jelajahi tab pencarian lainnya—Pengguna, Video, Suara, LIVE, dan Tagar—untuk konten

terkait.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya