TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Makin Sadar Lingkungan, Gen-Z Makin Giat Lakukan 4 Hal Ini

Istilahnya back to nature

Aksi menanam pohon bersama (123rf.com/halfpoint)

Cuaca yang belakangan terasa panas banget bahkan bisa disebut ‘mendidih’. Belum lagi isu polusi udara yang belakangan banyak diperbincangkan tentunya menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Termasuk para millennials dan gen-z nih. Tentunya banyak orang yang mengharapkan lingkungan jadi lebih sehat untuk kita.

Gak heran deh, banyak millennials dan gen-z yang mulai tergerak untuk melakukan sesuatu supaya lingkungan lebih baik. Termasuk makin giat melakukan 4 hal ini. Apakah kamu termasuk? 

Baca Juga: 5 Manfaat Siwak Bagi Gigi dan Mulut, Pantas Diacungi Jempol Lho!

1. Mengurangi pakai kendaraan pribadi, gowes sepeda jadi alternatifnya

Dari gowes sampai naik TJ supaya kurangi polusi (123rf.com/ximagination)

Siapa yang masih suka gowes menggunakan sepeda nih? Selain menjadi olahraga alternatif, ngegowes juga menjadi salah satu usaha anak muda dalam mengurangi pemakaian kendaraan pribadi. 

Penggunaan kendaraan pribadi jadi salah satu penyebab polusi dan juga kemacetan di kota besar salah satunya Jakarta. Selain gowes, ada juga yang mulai memanfaatkan transportasi umum seperti Transjakarta, MRT hingga yang terbaru LRT. Siapa nih yang udah cobain transportasi umum untuk mobilitas sehari-hari? 

2. Produk dengan bahan alami

Memanfaatkan bahan alami seperti siwak dan green tea

Penggunaan produk dengan bahan alami nggak hanya baik untuk diri sendiri tapi juga lingkungan. Selain minim pencemaran, bahan alami ini juga banyak manfaatnya termasuk untuk tubuh. 

Beberapa bahan alami yang cukup sering digunakan sebagai produk sehari-hari adalah green tea dan siwak. Banyak yang belum tahu ternyata siwak dan green tea memiliki banyak fungsi antara lain:

1. Melindungi kesehatan gigi & gusi,

2. Mencegah gigi berlubang,

3. Membuat nafas segar lebih tahan lama

4. Mencegah radang gusi

Semua manfaat baik siwak dan green tea ini sudah bisa kamu rasakan melalui produk terbaru BARAKAT Pasta Gigi. BARAKAT dibuat dari bahan alami yaitu siwak yg dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi.

Produk pasta gigi terbaru ini menjawab kebutuhan akan perawatan gigi dan mulut dengan bahan alami. Teksturnya yang lebih putih bersih dengan butiran siwak membantu melindungi gigi dan gusi. Klik di sini untuk info lengkapnya! 

3. Mulai pakai dan bawa wadah sendiri, kurangi plastik

Kurangi plastik dengan bawa wadah sendiri (123rf.com/jchizhe)

Pasti sudah pernah dengar soal berita viral terkait sampah plastik yang berujung dikonsumsi hewan-hewan laut membuat mereka mati dengan kondisi perut penuh sampah. Sedih sih, tapi kalau cuma dengar dan gak bergerak, itu gak akan berhenti.

Beberapa dari kalian pasti ada yang sudah mulai bergerak dengan beralih membawa wadah sendiri saat berbelanja atau jajan di luar. Tentunya hal itu bertujuan untuk mengurangi sampah plastik. Coba deh kalau ada 100 orang yang melakukan ini, pasti akan mengurangi sedikit demi sedikit limbah sampah plastik yang sulit terurai itu.

Yakin gak mau ikutan?

Baca Juga: Yuk, Kenali Bahan-bahan Jas Hujan Sebelum Membelinya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya