TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Contoh Susunan Acara Ulang Tahun Anti Mainstream, Pasti Heboh!

Setiap orang ingin acara ulang tahunnya unforgettable

ilustrasi pesta ulang tahun (pexels.com/Julia Larson)

Banyak orang, tak terkecuali kamu pasti ingin momen ulang tahun menjadi momen yang spesial dan tak terlupakan, bukan? Jika benar demikian, maka tentunya banyak hal yang harus kamu siapkan untuk merayakan ulang tahunmu, mulai dari tema, tempat, dekorasi, bahkan hingga susunan acara.

Agar momen pesta ulang tahun kamu juga bisa berkesan bagi tamu undangan, kali ini IDN Times akan membantu kamu membuat susunan acara ulang tahun anti mainstream. Simak terus sampai habis, ya!

1. Tentukan tema

pesta ulang tahun Rayyanza (youtube.com/ransentertainment)

Sebelum masuk pada susunan acara ulang tahun anti mainstream, ada baiknya kamu menentukan tema acara ulang tahun kamu terlebih dahulu, nih. Kalau kamu ingin acara kamu anti-mainstream, pemilihan tema jangan sampai kamu abaikan, ya.

Pilihan tema pesta ulang tahun kamu juga akan menentukan suasana keseluruhan acara, lho. Hal ini juga yang akan jadi panduan yang membantu saat membuat undangan, dekorasi, dan aktivitas untuk hari besar kamu.

Biar pesta ulang tahun kamu terkesan unik, kamu bisa memilih tema-tema yang lagi happening. Berikut ini beberapa tema yang bisa jadi inspirasi untuk acara ulang tahun kamu:

  • Tema back to school (menggunakan seragam sekolah)
  • Tema halloween (dress code cosplay jadi karakter dalam film atau lainnya)
  • Tema childhood (dirayakan di McDonald's atau KFC dengan menghadirkan badut)
  • Tema pajama's party (dress code baju tidur)
  • Tema back to 80's atau 90's (dress code baju jadul a la tahun 80an atau 90an)

2. Tentukan tamu undangan

ilustrasi birthday party (Pixabay/Jonathan Olguin)

Setelah menentukan tema, tentunya kamu harus menentukan jumlah tamu yang akan hadir. Penting bagi kamu untuk membuat daftar tamu yang akan kamu undang nantinya. Kamu juga perlu memutuskan apakah acara kamu hanya untuk tamu dewasa atau apakah pesta kamu juga akan mengundang anak-anak untuk hadir bersama orang tua mereka.

3. Tentukan venue atau lokasi

ilustrasi birthday picnic (pexels.com/KoolShooters)

Tentunya terkait tempat atau lokasi pesta ulang tahun kamu ini perlu disesuaikan dengan tema yang sudah kamu pilih. Selain itu, pemilihan lokasi kamu akan ditentukan oleh besarnya dan skala acara kamu.

Contohnya, jika kamu merencanakan perayaan yang besar, kamu perlu mencari lokasi yang dapat menampung daftar tamu kamu. Namun, jika kamu merencanakan pertemuan kecil, mungkin kamu bisa mengadakan pesta di rumah kamu.

Berikut ini ada beberapa lokasi pesta ulang tahun yang bisa jadi pertimbangan untuk susunan acara ulang tahun anti mainstream:

  • Restoran
  • Ruang serbaguna di hotel
  • Taman atau tempat outdoor lainnya

Baca Juga: Susunan Acara Ulang Tahun Pernikahan Ke-50, Dijamin Berkesan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya