TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Kenapa Sekolah Jadi Makin Bagus, Pasca Kita Lulus dari Sana

Kenapa selalu begitu, ya?

ilustrasi kumpulan siswa di sekolah (pexels.com/Ron Lach)

Salah satu hal yang cukup sering jadi perdebatan banyak orang adalah tentang, mengapa bangunan sekolah jadi makin bagus, pasca kita lulus dari sana? Apakah ada dari kamu yang juga pernah memikirkan hal yang sama?

Padahal, saat masih bersekolah di sana, rasa-rasanya tidak ada yang spesial sama sekali dari berbagai fasilitas yang tersedia. Bahkan, tidak ada pembangunan sama sekali yang berlangsung.

Namun, selang beberapa bulan atau tahun setelah lulus dari sekolah tersebut. Saat tengah mengambil ijazah atau secara tidak sengaja melewati sekolah lama, kamu justru terkesan dengan banyaknya bangunan maupun fasilitas baru yang ada di sekolahmu itu. 

Akhirnya, di dalam hati timbul sedikit perasaan iri dengan adik kelas yang beruntung dapat menikmati segala fasilitas tersebut. Kira-kira, kenapa sekolah justru jadi makin bagus tepat setelah kita menjadi alumni?

Baca Juga: 5 Trik Sederhana Tingkatkan Daya Ingat Anak Jelang Ujian Sekolah

1. Karena segala hal memang perlu berkembang

ilustrasi bangunan sekolah (pexels.com/Idriss Meliani)

Sudah jadi hal umum, bahwa segala aspek di dunia ini memang perlu berkembang. Dimulai dari dirimu sendiri saja, kamu harus terus belajar hal baru setiap harinya dan melakukan peningkatan dari banyak sisi. Entah itu dari segi emosi, pengetahuan, skill, penampilan diri, dan masih banyak lagi.

Sekolah pun juga sama halnya. Mereka perlu terus melakukan upgrade secara berkelanjutan agar dapat menjadi versi terbaiknya. Dalam hal ini, jika pihak sekolah memang punya dana, tentu akan sangat bagus jika dana tersebut dipakai untuk memajukan sekolah.

Balik lagi ke poin utama. Alasan kenapa berbagai fasilitas dan bangunan baru yang ada di sekolahmu justru hadir setelah kamu lulus, boleh jadi karena dana pembangunannya baru ada atau terkumpul, pasca kamu menjadi alumni.

2. Supaya adik kelasmu semakin nyaman belajarnya

ilustrasi ruang komputer sekolah (pexels.com/Ron Lach)

Wajar kalau kamu merasa kurang beruntung karena tidak kesampaian untuk mencoba fasilitas maupun bangunan baru yang didirikan di sekolahmu. Namun, tentunya kamu gak ingin, kan, melihat keadaan sekolahmu terus bertahan, tanpa adanya perubahan yang berarti?

Daripada merasa iri, seharusnya kamu bersyukur dengan banyaknya peningkatan yang hadir pada sekolahmu. Dengan fasilitas yang semakin baik, tentunya adik kelas yang tengah menempuh ilmu di sana, bakal mampu belajar dengan nyaman dan lebih terbantu dengan fasilitas yang disediakan.

Baca Juga: 5 Tips Mendapatkan Lebih Banyak Teman di Sekolah, Praktikkan!

Verified Writer

Hay Lee

Nulis karena bingung mau ngapain lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya