TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Weton Calon Pemimpin, Berwibawa dan Berpengaruh!

Apakah kamu salah satunya?

Ilustrasi perempuan karier (unsplash.com/ThisisEngineering)

Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, weton dipercaya bisa memberi pengaruh tertentu terkait nasib hingga peruntungan seseorang. Itulah kenapa, dalam acara penting seperti pernikahan dan sejenisnya, perhitungan weton masih diterapkan karena juga sudah menjadi tradisi dari leluhur.

Dari sekian weton yang ada, ada beberapa yang dipercaya bisa menjadi calon pemimpin karena karakter pontensi yang dimiliki. Merangkum berbagai sumber, berikut ini daftar weton calon pemimpin yang perlu kamu tahu.

1. Senin Kliwon

Ilustrasi perempuan karier (pexels.com/Shazard R.)

Weton Senin Kliwon berada dalam naungan cakra Gigis Bumi. Hal ini membuat mereka sebagai pribadi yang berwibawa dan punya karisma. Setiap tingkah laku maupun ucapannya bisa memberi pengaruh terhadap orang sekitarnya.

Selain itu, merek dikenal sebagai pribadi yang tenang dan pemikirannya selalu fokus pada tujuan. Hal inilah yang membuat mereka dipercaya bisa menjadi calon pemimpin karena potensi yang dimilikinya.

2. Selasa Paing

Ilustrasi bahagia (unsplash.com/Artem Beliaikin)

Masih dalam naungan Gigis Bumi, weton Selasa Paing juga dikenal bisa menjadi calon pemimpin. Mereka memiliki pendirian yang teguh yang bisa memberi pengaruh. Itulah kenapa banyak orang bisa mengikutinya.

Namun mereka punya sifat sedikit keras hati. Namun, bisa menjadi pribadi yang berwibawa dan bertanggung jawab. Potensi yang dimiliki ini juga akan membuat dirinya mendapatkan banyak dukungan.

3. Rabu Legi

Ilustrasi bahagia (unsplash.com/Marcos Paulo Prado)

Weton Rabu Legi juga termasuk dalam naungan Gigis Bumi. Mereka dikenal sebagai pribadi yang punya integritas dan menjunjung keadilan. Mereka memiliki tata krama dan falsafah hidup yang kuat.

Selain itu, pemilik weton Rabu Legi selalu menjunjung tinggi kejujuran, keadilan, dan kesetiaan. Mereka juga bijaksana dalam bertutur kata dan bertindak. Prinsip mereka ini selalu dipegang teguh olehnya.

Baca Juga: Cara Menghitung Weton Kelahiran Anak, Ketahui Karakter dan Nasibnya

4. Sabtu Kliwon

ilustrasi rekan kerja (pexels.com/Alexander Suhorucov)

Weton Sabtu Kliwon dikenal sebagai pemimpin berwibawa yang dicintai orang sekitarnya. Mereka berada dalam naungan Satrio Wibowo dan Ginuron Keringan. Hal ini membuatnya ramah, sopan, dan mudah membuat orang lain terkesan.

Selain itu, weton ini juga punya sifat welas asih, bahkan terhadap orang yang menentangnya. Sifatnya bijaksana dan rendah hati. Dalam mengambil keputusan, mereka selalu cermat dan mengutamakan kepentingan banyak orang.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya