TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Bunga Kelahiran Januari? Kenali dan Ini Maknanya!

Apa bunga kelahiranmu?

Ilustrasi bunga anyelir (pexels.com/Dominika Roseclay)

Januari merupakan bulan pertama di awal tahun, sekaligus sebagai bulan resolusi tahun baru dan awal baru. Tentu kamu tahu apa zodiakmu yang lahir di bulan ini. Tapi apakah kamu tahu bunga kelahiran Januari? Setiap bulan memiliki simbol bunga khusus dengan makna menarik di baliknya.

Lalu apa sih bunga kelahiran Januari? Apa maknanya? Untuk ulasannya lengkapnya kamu bisa menyimak di bawah ini!

1. Apa bunga kelahiran Januari?

ilustrasi bunga anyelir (pixabay.com/Petra)

Mengutip laman Country Living, bunga kelahiran Januari adalah anyelir dan tetesan salju. Ya, bulan Januari memiliki dua bunga kelahiran. Anyelir adalah salah satu bunga komersial yang paling umum digunakan dalam pernikahan, dekorasi pesta, dan lainnya.

Sedangkan bunga tetesan salju lebih jarang digunakan dalam dekorasi atau buket bunga. Kedua bunga ini biasanya tumbuh subur di akhir musim dingin dan awal musim semi. Anyelir dan tetesan salju akan mekar dengan begitu indah.

Baca Juga: Makna Bunga Kelahiran Maret, Gambarkan Kepribadianmu!

2. Makna bunga anyelir

Ilustrasi bunga anyelir (pexels.com/Dominika Roseclay)

Theophrastus, seorang ahli botani Yunani Kuno seperti dikutip dari laman Trinity College Dublin, pada awalnya anyelir diberi nama Dianthus. Istilah ini dari menggabungkan dua kata Dios (Dewa) dan Anthos (bunga) yang diterjemahkan menjadi bunga para dewa.

Tetapi, kamu dapat memperluas definisi tersebut dan menyebutnya sebagai bunga dari segala sesuatu karena keserbagunaannya. Hadir dalam hampir semua warna pelangi, tidak mengherankan jika anyelir muncul di berbagai acara sebagai bagian dekorasi.

Bunga ini umumnya diasosiasikan dengan makna cinta dan kenangan. Tetapi setiap warna memiliki makna yang berbeda. Kamu melihat begitu banyak anyelir merah tua pada Hari Valentine, karena simbol cinta yang mendalam. Sedangkan merah muda menggambarkan rasa syukur dan anyelir putih melambangkan kemurnian serta kepolosan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya