TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Arti Mimpi Banyak Kutu, Apa Maknanya?

Bisa bermakna baik atau buruk

Ilustrasi kutu di rambut (pexels.com/Element5 Digital)

Menurut Sigmund Freud, seorang pendiri aliran psikoanalisis dalam psikologi, mimpi adalah cara kita mengatur ingatan, pengalaman, pikiran, dan emosi kita menjadi narasi yang berkelanjutan. Begitulah cara kita memahami apa yang terjadi di sekitar kita. Dalam mimpi banyak kutu, bisa melambangkan hubungan yang buruk, hal negatif, rasa bersalah, malu, penyakit, atau tuduhan.

Bermimpi tentang kutu juga bisa memiliki makna positif seperti mengatasi kesulitan, memperoleh kekayaan instan, atau pulih dari penyakit. Berikut arti mimpi banyak kutu dirangkum dari berbagai sumber.

1. Sedang merasa frustasi

ilustrasi orang frustrasi (pexels.com/Alex Green)

Kutu bisa sangat mengganggu dan sulit disingkirkan. Apalagi parasit kecil yang hidup di rambut ini bertelur dan bisa menyebabkan iritasi kulit, gatal, dan ruam. Oleh karena itu, kutu dalam mimpi bisa membawa makna simbolis.

Mimpi banyak kutu bisa berarti kamu menghadapi masalah yang terus-menerus. Kamu berjuang untuk menemukan solusi atas sesuatu yang telah mengganggu selama beberapa waktu hingga membuat frustasi.

Tapi biasanya ketika kamu merasa frustasi, berarti kamu sudah berada di situasi di mana terobosan akan muncul. Kamu sudah tahu solusi untuk masalahnya. Kamu hanya perlu lebih berani untuk bertindak.

2. Adanya pengkhianatan

ilustrasi seorang pria menyendiri (pexels.com/Vlada Karpovich)

Mimpi tentang kutu berarti kamu menghadapi pengkhianatan di antara sekutu kamu. Seseorang yang dekat denganmu telah mengganggu atau menyebarkan informasi yang merusak tentang reputasi kamu terhadap orang lain.

Atau, itu bisa berarti kamu sedang mengalami masalah dalam pernikahan atau hubungan. Jika seseorang baru-baru ini mengkhianati kepercayaan kamu, berusahalah untuk memaafkannya. Jika tidak, kamu akan sulit untuk melupakannya.

3. Merasa kesusahan

iluatrasi menyendiri (pexels.com/id-id/olly)

Terkadang mimpi tentang kutu merupakan tanda kesusahan. Mungkin kamu sedang mengalami rasa sakit secara emosional atau kecemasan yang cukup ekstrem. Situasi ini terbawa hingga di dalam mimpi.

Mimpi tentang banyak kutu bisa jadi merupakan pesan bawah sadar bahwa kamu sedang merasa tidak berdaya ketika menghadapi situasi yang membuat stres. Dalam kehidupan nyata, mungkin sudah saatnya untuk mundur dan beristirahat.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Berenang di Sungai, Ini Tafsirnya!

4. Ada rasa bersalah

Ilustrasi menyendiri (unsplash.com/Kristina Tamašauskaitė)

Kutu dalam mimpi bisa melambangkan perasaan bersalah. Kamu merasa telah berbuat salah kepada seseorang dan takut akan akibatnya. Situasi yang membuatmu tidak nyaman ini hingga terus mengganggu di pikiran.

Dalam kehidupan nyata, kamu perlu menghadapi sumber rasa bersalah ini. Maafkan orang tersebut dan mohon maaf atas kesalahan-kesalahan kamu di masa lalu. Ambil tindakan untuk mengganti perbuatan buruk dengan yang baik.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya