TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Fakta Hidup Reynold Tagore, Anak Muda Surabaya yang Sukses Jadi Animator Hollywood

The Hobbit, Iron Man dan masih banyak lagi

Dokumentasi Reynold Tagore

Siapa yang menyangka bahwa pemuda asal Surabaya, Michael Reynold Tagore adalah sosok di balik tokoh dalam film-film animasi seperti The Hobbit dan Iron Man yang sangat populer di Indonesia. Tentu kita patut bangga dengan prestasinya. Nah, penasaran seperti sosoknya? Berikut adalah fakta-fakta mengenai Reynold yang perlu kamu ketahui:

1. Reynold Tagore mengawali sekolah di TK sampai SMP Santa Clara.

Sumber gambar: prambanan-dwipaka.com

Sejak kecil, Reynold tinggal di Surabaya. Dia pernah bersekolah TK hingga SMP di Santa Clara. Dari kecil, dia tidak lepas dari aktivitas menggambar. Kemudian saat duduk di bangku SMA Budi Mulya Jakarta, aktivitas Reynold mulai berubah dengan membuat animasi untuk game. Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk mengambil pendidikan S-1 jurusan desain grafis di Universitas Tarumanegara dan dilanjutkan S-2 di University Technology of Sydney jurusan desain grafis.

Baca Juga: Kalau Trump Jadi Presiden, Wali Kota London Ini Janji Gak Bakal Mau ke AS.

2. Reynold Tagore mengaku tidak suka menggambar yang indah-indah.

Sumber Gambar: bayuormansyah.blogspot.com

Gambar yang dibuat selalu berkarakter keras dan seram. Pria ini memang tidak suka gambar yang indah-indah.

3. Meski Reynold Tagore terkesan atletis dan pendiam, tapi dia selalu ramah saat disapa.

Dokumentasi Reynold Tagore

Reynold berperawakan atletis. Dia terlihat pendiam. Tetapi, dia selalu ramah saat bertemu dengan setiap orang yang menyapa.

4. Saat ini Reynold Tagore bekerja di WETA Digital, Wellington, Selandia Baru.

Sumber Gambar: bayuormansyah.com

Reynold memang berprofesi sebagai concept artist film animasi Hollywood. Saat ini dia bekerja di WETA Digital, Wellington, Selandia Baru. Sebuah studio animasi terbesar di dunia saat ini untuk pembuatan film-film animasi Hollywood. Misalnya, The Hobbit An Unexpected Journey dan Iron Man 3.

5. Semua keberhasilan Reynold Tagore bermula dari perjuangan yang panjang.

Dokumentasi Reynold Tagore

Kesuksesan Reynold saat ini didahului dengan proses yang sangat panjang. Apalagi, dia mengaku kemampuannya juga dimiliki banyak orang di Indonesia. Namun, hanya kegigihan yang membuat Reynold mampu meraih impian perlu dijadikan contoh oleh para animator muda tanah air.

6. Reynold Tagore merasa tersemangati oleh film Lord of The Ring.

Sumber gambar: proprofs.com

Keinginan Reynold mendalami dunia animasi muncul sejak dirinya melihat film Lord of The Ring karya sutradara Peter Jackson. Dari situlah, dia memulai belajar membuat 3D secara otodidak. Sebab saat itu di kampusnya tidak ada mata kuliah tentang itu.

7. Karya pertama Reynold Tagore adalah Animalia sebuah TV series yang dikeluarkan tahun 2007.

Sumber Gambar: epguides.com

Reynold mengirimkan karyanya ke beberapa perusahaan di Australia. Sekitar Januari 2007, hasil karyanya diterima Warner Bros (WB), perusahaan pembuat animasi anak. Karya pertamanya adalah Animalia (TV Series 2007) yang berisi 20 episode. Kemudian pada 2011, dia membuat Happy Feet Two.

8. Reynold Tagore butuh waktu dan pemikiran panjang untuk membuat karakter animasi yang sempurna.

Dokumentasi Reynold Tagore

Karya pertamanya saat pertama kali diterima kerja di WETA Digital di Selandia Baru adalah film The Hobbit An Unexpected Journey pada 2012. Reynold membuat karakter monster Troll. Untuk membuat karakter animasi, setidaknya dia butuh waktu delapan sampai sembilan bulan. Setelah itu, dalam film Iron Man 3, dia membuat hampir 15 kostum yang digunakan tokoh Iron Man.

Baca Juga: 1 Tahun Berlalu, Apa Kabar Misteri Kematian Mahasiswa UI Akseyna?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya