TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Gak Perlu Malu Pakai Fashion Item Murah

Selama nyaman dan tetap sopan, maka tidak ada salahnya, kan?

ilustrasi berbelanja pakaian (pexels.com/PNW Production)

Banyak orang mengatakan bahwa penampilan itu sangat penting. Bagaimana tidak, begitu bertemu dengan seseorang, yang pertama kali dilihat dan diperhatikan biasanya adalah penampilannya. Cara berpakaian, aksesoris yang dikenakan, dan hal-hal semacam itu selalu menjadi dasar penilaian ketika belum mengenal seseorang lebih dalam.

Adanya budaya semacam itu menjadikan banyak orang berlomba-lomba ingin tampil semenarik mungkin agar bisa menciptakan kesan pertama yang positif. Sayangnya, hal ini diidentikkan dengan harus mengenakan barang fashion item mahal. Fashion murah dianggap kurang bagus dan membuat siapa pun yang memakainya tidak percaya diri. Padahal, opini seperti ini juga kurang tepat. Kamu gak perlu malu pakai fashion item murah atas dasar beberapa alasan yang telah dirangkum di bawah ini.

1. Banyak barang murah yang punya kualitas bagus

ilustrasi memilih pakaian (pexels.com/Ksenia Chernaya)

Banyak orang tidak mau menggunakan barang-barang fashion dengan harga yang murah karena biasanya produk itu memang memiliki kualitas yang buruk. Baru digunakan beberapa kali, sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan yang cukup parah. Akibatnya, mereka harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli barang yang lainnya. Niat ingin berhemat, malah jadinya boros juga.

Namun, sekarang ini sudah banyak barang fashion, termasuk yang diproduksi di dalam negeri, memiliki kualitas yang sangat baik dan awet untuk penggunaan jangka panjang. Tidak hanya itu, harganya pun relatif terjangkau. Jadi, kamu bisa tetap tampil menawan tanpa harus merogoh kocek yang dalam. Happy, kan?

Gak Perlu Malu Pakai Fashion Item Murah

2. Banyak barang dengan harga terjangkau memiliki desain elegan

ilustrasi berbelanja (pexels.com/cottonbro)

Barang-barang fashion yang harganya murah biasanya tidak terlalu diminati karena kebanyakan desainnya tidak menarik, cenderung asal-asalan, dan bahkan beberapa meniru produk-produk mahal. Pengerjaannya pun tidak rapi, sehingga kurang nyaman untuk digunakan dan juga dipandang. Tidak heran, banyak orang jadi berpaling ke fashion mahal meski terkadang harganya diluar kemampuan.

Untung saja, sekarang sudah banyak ditemukan barang-barang fashion dengan harga terjangkau, tetapi desainnya indah dan elegan. Semuanya tampak begitu pas ketika melekat pada tubuh. Hasilnya, penampilanmu menjadi semakin menarik dan tentunya keren sekali. Ingat, bergaya itu tidak harus mahal, ya!

Baca Juga: Mau Coba Thrifting Online? Praktikkan 6 Tips Ini Deh

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya