TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Perasaan Selalu Menjadi Lebih Baik setelah Bertemu Sahabat

Memberikan kekuatan untuk kembali menghadapi kenyataan

ilustrasi persahabatan (pexels.com/Alexy Almond)

Ada banyak kejutan luar biasa yang diberikan oleh kehidupan. Sayangnya, tidak semua yang kamu alami tersebut merupakan hal yang membahagiakan. Tidak jarang kamu harus menghadapi banyak jenis ujian yang sungguh berat dan melelahkan.

Di saat kondisi sedang tidak baik-baik saja, rasanya ingin segera bertemu dengan para sahabat dan mencurahkan isi hati. Hal sederhana seperti ini selalu berhasil untuk membuatmu merasa lebih baik meski masalah yang dihadapi tidak serta-merta hilang. Mengapa demikian? Yuk, simak sederet alasan mengapa perasaan selalu menjadi lebih baik setelah bertemu dengan sahabat!

1. Kamu bisa mengungkapkan segala perasaan

ilustrasi mengobrol (pexels.com/Ekaterina Bolovtsova)

Ketika bertemu dengan sahabat, pasti ada momen untuk mengungkapkan segala perasaan. Keluh kesah, kebingungan, hingga kebahagiaan yang sedang dirasa tentu akan kamu bagikan kepada mereka.

Keleluasaan untuk mengekspresikan seluruh kondisi yang terjadi tersebut membuatmu menjadi lega. Beban yang selama ini menggelayuti jadi perlahan berkurang, bahkan hilang. Inilah mengapa perasaanmu selalu menjadi lebih baik setelah bertemu dengan sahabat.

Baca Juga: 6 Hal agar Sahabat Merasa Nyaman Saat Curhat Padamu

2. Tidak takut untuk menjadi diri sendiri

ilustrasi persahabatan (pexels.com/ELEVATE)

Salah satu hal yang berkontribusi membangun sebuah hubungan persahabatan yang erat adalah adanya kesediaan untuk saling menerima kondisi masing-masing. Kamu tidak khawatir akan tampak buruk karena tahu mereka paham bahwa setiap orang pasti punya kekurangan dan tidak peduli dengan semua itu.

Penerimaan yang tulus semacam ini membuatmu bebas untuk menjadi diri sendiri, termasuk menunjukkan kerapuhan dan kegelisahan karena sesuatu yang sedang dihadapi. Akhirnya, kamu bisa merasa lebih baik dan siap untuk kembali menatap kenyataan.

3. Tidak khawatir akan dihakimi

ilustrasi mengobrol (pexels.com/SHVETS Production)

Banyak orang merasa tidak nyaman untuk mengungkapkan perasaan, pemikiran, atau jati dirinya karena orang dengan mudah menghakimi tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi. Hal semacam ini dapat menimbulkan kekhawatiran dan membuat seseorang menjadi begitu tertekan.

Namun, hal yang demikian tidak akan kamu alami ketika bersama sahabat-sahabat yang sungguh menyayangimu. Mereka akan menerima segala kondisimu dengan tangan terbuka. Sekalipun tidak sejalan dengan pilihanmu, mereka hanya akan mengingatkan dan pada akhirnya memberikan kebebasan karena kamu yang akan menjalani semua itu.

4. Mendapatkan beragam bentuk dukungan

ilustrasi menolong teman (pexels.com/Allan Mas)

Sahabat yang baik tidak pernah kekurangan akal untuk memberikan dukungan kepadamu yang sedang dilanda masalah. Mereka akan berusaha melakukan banyak hal yang dapat menguatkan hati dan membuatmu merasa nyaman.

Hal seperti ini belum tentu bisa kamu peroleh dari orang lain, atau bahkan keluarga sendiri. Oleh sebab itu, wajar saja jika perasaanmu menjadi jauh lebih baik setelah bertemu dengan para sahabat tersebut.

Baca Juga: 5 Tips Langgeng Ketika Sahabat Berubah Menjadi Pasangan!

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya