TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Sabun Mandi Bayi untuk Kulit Sensitif dengan Kandungan Oat

Anti iritasi karena kandungan di dalamnya melembapkan

Ilustrasi bayi sedang mandi (pexels.com/rdnestockproject)

Memilih sabun mandi untuk kulit bayi sensitif merupakan hal yang tricky. Ada banyak risiko yang bisa didapat jika salah dalam memilih sabun mandi. Sebenarnya, orangtua tak perlu gegabah karena beberapa brand skincare bayi telah menawarkan produk yang teruji hypoallergenic dan mengandung oat.

Oat merupakan jenis biji-bijian utuh dengan kandungan nutrisi yang padat memiliki manfaat bagi kulit terutama kulit kering dan sensitif. Pada kulit, oat memiliki manfaat untuk menghidrasi kulit, mengurangi kemerahan akibat kulit kering, meredakan gatal, melembutkan kulit, dan membersihkan dengan lembut. Berikut ini rekomendasi sabun mandi bayi untuk kulit sensitif dengan kandungan oat yang bisa dijadikan referensi.

1. Mitu Baby Milk Bath

Mitu Baby Milk Bath (mitubabycare.com)

Sabun mandi Mitu Baby Milk Bath memiliki kandungan bahan-bahan alami. Bahan alami ini berfungsi untuk merawat dan melindungi kulit bayi. Terdapat kandungan ekstrak oatmilk yang mampu menjaga kelembapan, kelembutan, dan mencegah iritasi.

Dilengkapi dengan kandungan minyak alami yaitu bergamot, orange, dan rose berfungsi sebagai aromaterapi. Produk ini sudah teruji hypollaergenic sehingga minim untuk terjadinya iritasi. Harga Mitu Baby Milk Bath adalah Rp20 ribu untuk kemasan isi 200 ml.

Baca Juga: 7 Jenis Stroller yang Ada di Pasaran, Orangtua Wajib Tahu!

2. Purebb Liquid Soap

Purebb Liquid Soap (purepremiumcare.co.id)

Purebb Liquid Soap merupakan sabun untuk merawat kulit bayi yang terkena dermatitis, ruam, alergi, dan biang keringat. Dilengkapi dengan bahan alami seperti oat kernel, chamomile, dan Pro Vit B5. Bahan tersebut mampu mengatasi rasa perih dan tidak nyaman.

Sabun mandi ini bekerja dengan cara mengikat air lebih lama, menyerap ke dalam kulit, dan meregenerasi jaringan kulit. Hal itu membuat kulit sensitif bayi tetap lembut dan halus. Harga Purebb Liquid Soap adalah Rp140 ribu kemasan isi 230 ml.

3. Aveeno Baby Daily Moisture Wash and Shampoo

Aveeno Baby Daily Moisture Wash and Shampoo (aveeno.co.id)

Produk ini dapat digunakan untuk sabun mandi dan sampo untuk bayi. Memiliki manfaat menenangkan dan melembapkan kulit kering serta sensitif. Ini akan membuat kulit bayi lebih baik.

Dilengkapi dengan natural oat extract yang dapat mencegah iritasi. Mempunyai busa yang lembut dan aroma harum yang menyegarkan. Aveeno Baby Daily Moisture dijual dengan harga Rp88 ribu isi 100 ml.

4. Johnsons Skin Nourish Moisture Wash – Vanilla & Oat Scents

Johnsons Skin Nourish Moisture Wash – Vanilla and Oat Scents (johnsonsbaby.com)

Produk ini dibuat dengan gliserol alami yang dapat menjaga kelembapan kulit bayi tanpa mengganggu lapisan kulitnya. Memiliki aroma oat dan vanila yang menyegarkan. Sabun mandi ini dapat dua kali melembapkan.

Formulanya lembut dan tidak membuat mata bayi perih. Bersifat hypoallergenic dengan pH yang seimbang. Harga sabun mandi ini adalah Rp120 ribu dengan ukuran 600 ml.

Oat merupakan bahan sederhana untuk solusi kulit sensitif bayi. Beberapa brand sudah menggunakan kandungan oat untuk produk yang diformulasikan untuk kulit sensitif. Orangtua dapat mencoba salah satu produk sabun mandi bayi untuk kulit sensitif dengan kandungan oat yang ada di artikel ini agar anak mendapatkan perawatan terbaik.

Baca Juga: 5 Cara Praktis Menjaga Rutinitas MPASI Bayi Saat Traveling

Verified Writer

Ratna Latifa

Ja sagen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya