TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Aktivitas Seru Sore Hari untuk Pekerja Kantoran, Lepas Penat! 

Waktu yang tepat untuk lepas penat

nonton film bareng teman (freepik.com/freepik)

Rutinitas harian bagi pekerja kantoran bisa memunculkan tekanan tersendiri. Waktu sore hari menjadi saat terbaik mereka untuk melepas penat usai melakukan rutinitas kantoran berjam-jam.

Kesempatan ini bisa digunakan untuk recharge energi usai seharian berhadapan dengan layar komputer dan tumpukan pekerjaan. Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan supaya waktu sore hari bisa digunakan untuk melepas penat.

Daftar aktivitas seru dalam artikel ini bisa kamu lakukan di sore hari. Siap menyegarkan pikiran dan tubuh?

1. Jalan santai di taman atau area terbuka

jalan santai (freepik.com/freepik)

Usai duduk berjam-jam di kantor, tubuhmu pasti membutuhkan gerakan. Kamu bisa melakukan aktivitas jalan santai di taman atau area terbuka.

Aktivitas seru ini tak hanya memberi kesempatan untuk menghirup udara segar. Berjalan santai di taman juga dapat meningkatkan mood dan mengurangi stres.

Lakukan dengan santai saja, tak usah merasa terlalu berat dan terbebani. Cukup dimulai dengan berjalan santai di taman atau area terbuka dekat tempat tinggal.

2. Nongkrong di coffee shop favorit

aktivitas di coffee shop (freepik.com/freepik)

Sore hari menjadi waktu yang pas untuk melepas penat dengan bersantai di coffee shop favorit. Menikmati secangkir kopi atau teh favorit sembari membaca buku, berbincang ringan dengan teman akan membuat suasana hati jadi lebih baik.

Jangan sungkan untuk mengajak teman nongkrong di coffee shop. Aktivitas ini juga bisa menjadi caramu untuk isi ulang energi dengan bertemu orang tersayang dan saling berbagi cerita.

3. Hangout bareng teman

kumpul bersama teman (freepik.com/freepik)

Aktivitas seru sore hari berikutnya ialah hangout bareng teman-teman. Keseruan hangout bareng bisa kamu rasakan sebagai sebuah cara untuk tetap terhubung dengan lingkaran sosial.

Ajaklah teman tersayang untuk hangout bareng di tempat menyenangkan, seperti taman kota, restoran, mall, dan sebagainya. Jadikan momentum singkat sore hari untuk saling berbagi cerita, tertawa bersama.

Selain itu, bertemu dengan teman juga dapat membantumu mengalihkan perhatian dari urusan pekerjaan. Apalagi dalam sepekan, hampir seluruh waktumu digunakan untuk berkutat di lingkup pekerjaan.

Baca Juga: 5 Rutinitas Sore yang Bantu Mengakhiri Hari dengan Tenang

4. Mengikuti kelas online atau workshop 

fokus screen time (freepik.com/freepik)

Waktu senggang sore hari bisa kamu manfaatkan untuk mengikuti kelas online atau workshop. Kelas online menjadi opsi menarik karena kamu tak hanya dapat ilmu, tetapi juga bisa membangun jejaring baru.

Jadikan kesempatan ini untuk mengembangkan diri di luar pekerjaan kantor. Kamu bisa menekuni hal yang kamu minati dengan meluangkan waktu pada sore hari.

Dengan demikian, aktivitas ini akan memberi perasaan puas dan percaya diri. Seru, bukan?

5. Menonton film atau serial TV favorit

nonton film bareng (freepik.com/freepik)

Menonton film tak boleh tertinggal dari dafar aktivitas seru sore hari. Aktivitas ini menjadi favorit banyak orang untuk melepas penat pada sore hari.

Usai lelah dan suntuk bekerja seharian, kamu bisa manfaatkan waktu sore untuk bersantai sembari menonton film favorit. Pilih genre yang sesuai dengan suasana hatimu supaya kamu terhibur.

Nonton film bisa kamu lakukan sendiri atau bareng teman biar makin seru. Sesuaikan saja dengan suasana hati dan kemauanmu. 

Verified Writer

Nurul Azizah

Tidak melakukan apa-apa, tidak akan mengubah apa-apa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya