TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ragam Sisi Gelap Setiap Zodiak, Gak Perlu Kaget Nanti!

Kenali agar gak merugikan diri sendiri

ilustrasi rasi bintang (unsplash.com/Nastya Dulhiier)

Intinya Sih...

  • Aries: Penuh energi, berani, tapi impulsif dan mudah larut dalam emosi negatif.
  • Taurus: Emosi stabil, tegas, tapi terjebak rutinitas dan perlu fleksibilitas.
  • Gemini: Komunikatif, cerdas, tapi gak konsisten dan sulit dipahami.

Setiap orang pasti punya sifat baik dan buruknya masing-masing. Itu adalah hal yang sangat wajar dan manusiawi. Meskipun tiap orang punya karakteristik yang berbeda, namun ada salah satu cara yang bisa kamu pertimbangkan, yakni mengenalinya berdasarkan zodiak atau mencari tahu sisi gelap zodiaknya.

Dengan mengetahui sisi gelap zodiak, kamu jadi lebih bisa mengontrol hal tersebut dan berusaha untuk belajar jadi lebih baik. Berikut adalah contoh sisi gelap dari setiap zodiak.

1. Aries (21 Maret–19 April)

ilustrasi menutup wajah dengan tangan (pexels.com/Pragyan Bezbaruah)

Aries, yang mewakili tanda astrologi pertama dalam zodiak, lahir antara 21 Maret hingga 19 April. Zodiak Aries dikenal dengan sifatnya yang penuh energi dan semangat. Ia adalah sosok yang berani dan gak takut menghadapi risiko, selalu siap untuk mengambil langkah berani dalam hidup, dan hal itu jugalah yang menjadi kekurangannya.

Sisi gelap zodiak Aries adalah kerap bertindak impulsif tanpa memikirkan konsekuensi terlebih dahulu. Semangatnya yang terlalu tinggi, bisa jadi turbulensi jika dibiarkan gak terkontrol. Karakternya itu bisa membuat dia jadi sangat murung saat sedang sedih sehingga dibutuhkan kesadaran agar tetap tenang dan gak larut dalam emosi negatif.

2. Taurus (20 April–20 Mei)

ilustrasi hilang fokus saat kerja (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Selanjutnya, ada zodiak Taurus yang dikenal memiliki emosi yang stabil, dapat diandalkan, serta pandai membuat keputusan yang rasional. Zodiak ini digambarkan memiliki sifat layaknya kepala banteng yang kuat, tegas, keras kepala, dan pantang menyerah.

Namun, karena sifatnya yang terlalu fokus dan pantang menyerah, membuat Taurus merasa terjebak dengan rutinitas yang dijalaninya. Orang dengan zodiak ini, harus menemukan keseimbangan hidup dengan mencari cara untuk jadi lebih fleksibel dan melepaskan hal-hal kecil yang membebaninya.

3. Gemini (21 Mei–20 Juni)

ilustrasi pasangan sedang bad mood (pexels.com/RDNE Stock project)

Orang yang lahir di antara tanggal 21 Mei hingga 20 Juni, memiliki zodiak Gemini yang dikenal punya karakter komunikatif, cerdas, dan sering berubah-ubah. Ia sangat pandai berbicara dan bergaul dengan orang lain serta memiliki jaringan sosial yang luas.

Selain itu, Gemini juga punya sifat dualitas. Ia bisa tampak memiliki dua sisi kepribadian yang berbeda, yang terkadang membuatnya tampak gak konsisten dan sulit dipahami. Hal tersebut menimbulkan kebingungan saat menjalani hubungan.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Ahli Menyembunyikan Perasaan, Kamu?

4. Cancer (21 Juni–22 Juli)

ilustrasi depresi (pexels.com/Liza Summer )

Zodiak Cancer merupakan salah satu zodiak berelemen air yang dikenal memiliki sifat kedalaman emosionalnya. Ia sangat peka terhadap perasaannya sendiri dan perasaan orang lain. Hal tersebut menjadikannya sosok yang sangat empatik, penuh perhatian, dan selalu ingin melindungi serta merawat orang-orang yang dicintainya.

Kedalaman emosi yang dimilikinya itu, membuat zodiak Cancer mudah lelah dan depresi karena perubahan emosi yang cepat. Jika kamu memiliki zodiak ini, sebaiknya coba belajar mengendalikan emosi agar bisa lebih terkendali.

5. Leo (23 Juli–22 Agustus)

ilustrasi menemani pasangan yang sakit (pexels.com/SHVETS production)

Zodiak Leo yang identik dengan simbol raja hutan, dikenal dengan karakter karismatik, penuh percaya diri, dan bersemangat. Zodiak ini dikenal sebagai pemimpin yang lahir secara alami. Ia cenderung suka mengambil kendali dan mengendalikan situasi.

Sisi gelap dari zodiak Leo adalah sulit menahan diri saat mengendalikan situasi yang bukan jadi tanggung jawabnya, seperti kehidupan dan pilihan orang lain. Penting untuk zodiak Leo sadari bahwa gak semua hal bisa diatur olehnya. Ada batasan-batasan tertentu yang gak boleh dia lewati.

6. Virgo (23 Agustus–22 September)

ilustrasi perempuan memikirkan sesuatu (pexels.com/Ron Lach)

Zodiak Virgo dikenal karena sifatnya yang analitis, teliti, dan sangat perfeksionis. Zodiak ini juga sedikit kaku, terorganisir, konservatif, serta pekerja keras. Sangat penting untuk pemilik zodiak Virgo agar waspada dengan kesehatan emosionalnya.

Sifatnya yang perfeksionis membuat semua pemikiran dan perencanaan yang dimiliki olehnya, bisa dengan mudah berubah. Virgo jadi overthinking, khawatir, dan cemas. Kemudian, sifatnya yang terlalu berhati-hati juga bisa makin memperburuk masalahnya.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Ahli Menyembunyikan Perasaan, Kamu?

7. Libra (23 September–22 Oktober)

ilustrasi menulis di buku (pexels.com/cottonbro studio)

Zodiak Libra punya karakter yang menghargai harmoni, kesetaraan, dan keseimbangan dalam semua aspek kehidupan. Hal tersebut kerap membuatnya jadi terlalu pasif dan  mengalami kesulitan dalam membuat keputusan karena keinginannya untuk mempertimbangkan semua sudut pandang. Ini bisa menyebabkan indecisiveness dan ketidakmampuan untuk bertindak tegas ketika diperlukan.

Selain itu, zodiak ini juga sangat takut dan menghindari konflik. Hal ini bisa membuatnya enggan menghadapi masalah secara langsung. Ia mungkin lebih suka menyembunyikan perasaan atau menghindari masalah, yang dapat menyebabkan ketidakjujuran atau ketidaktransparan.

8. Scorpio (23 Oktober–21 November)

ilistrasi pasangan sedang beradu argumen (pexels.com/RDNE Stock project )

Scorpio dikenal karena intensitas emosional, ketajaman mental, dan keinginan untuk memahami kedalaman kehidupan. Ia memiliki pikiran yang tajam dan kemampuan analisis yang mendalam. Scorpio mampu melihat di balik permukaan dan memahami motif serta dinamika yang mendasari situasi atau perilaku orang lain.

Kecenderungan Scorpio untuk merasakan intensitas emosional, bisa membuatnya cemburu atau memiliki rasa dendam jika merasa dikhianati atau dirugikan. Zodiak ini mungkin kesulitan untuk melepaskan rasa sakit atau kemarahan.

9. Sagitarius (22 November–21 Desember)

ilustrasi pikiran negatif (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Sagitarius dikenal karena sifatnya yang optimis, petualang, dan filosofis. Sikap positif dan semangat tingginya, membuat dia melihat kehidupan dengan pandangan yang cerah dan selalu mencari peluang untuk tumbuh dan belajar.

Namun, kecenderungannya untuk mengejar petualangan baru, kadang-kadang membuatnya bertindak impulsif atau tidak konsisten. Dia mungkin sulit untuk menyelesaikan proyek atau komitmen yang telah mereka mulai.

10. Capricorn (22 Desember–19 Januari)

ilustrasi seseorang mengalami stres (pexels.com/David Garrison)

Zodiak yang lahir di tanggal 22 Desember hingga 19 Januari ini, dikenal karena sifatnya yang ambisius, terorganisir, dan disiplin. Seorang Capricorn memiliki tujuan yang jelas dan berusaha keras untuk mencapainya. Dia sering kali menetapkan standar tinggi untuk diri sendiri dan berkomitmen untuk mencapai kesuksesan.

Tapi, karena standar itu membuatnya bersikap terlalu keras, dia jadi sangat kritis terhadap diri mereka sendiri dan orang lain. Selain itu, dia mungkin merasa bahwa gak ada cukup pencapaian atau kesuksesan, yang mana bisa menyebabkan stres dan ketidakpuasan.

11. Aquarius (20 Januari–18 Februari)

ilustrasi berpikir berlebihan (pexels.com/Karolina Grabowska)

Aquarius adalah tanda udara yang dikenal karena sifatnya yang inovatif, berpikiran terbuka, dan independen. Zodiak yang lahir pada tanggal 20 Januari-18 Februari ini, memiliki jiwa bebas yang terkadang bisa membuatnya jadi rapuh karena ingin bergerak dengan kecepatannya sendiri.

Dengan kecenderungan untuk berpikir jauh ke depan, Aquarius kadang-kadang bisa jadi terlalu idealis atau terputus dari realitas praktis. Zodiak ini mungkin menghadapi tantangan dalam menyusun rencana yang realistis untuk mewujudkan visinya.

Verified Writer

Nurkorida Aeni

Hai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya