TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sikap Negatif dari Seseorang Backstabber, Muka Dua!

Terkenal dengan licik dan juga manipulatif 

ilustrasi berhadapan (pexels.com/Mikhail Nilov)

Keberadaan seseorang yang baik di depan namun buruk di belakang memang menjadi tantangan tersendiri. Tipe orang seperti ini biasa dikenal backstabber. Di hadapan kita, mereka bisa bersikap baik dan manis, sedangan di belakang kita mereka berbuat buruk. Tentu, sikap negatif seorang backstabber ini merugikan setiap individu yang terlihat.

Tumbuh menjadi seorang backstabber, tentu saja bisa menurunkan kualitas diri. Sikap negatif seorang backstabber lekat dengan beberapa hal berikut ini. Waspadai jika ada beberapa orang di sekitarmu yang memiliki sikap seperti ini.

1. Manipulatif

ilustrasi berhadapan (pexels.com/Artem Podrez)

Seorang backstabber memang lekat dengan berbagai karakter negatif. Ini dikarenakan tingkah lakunya yang berlawanan. Apa yang ditunjukkan saat berada di depan dengan di belakang sangat berbeda. Bahkan banyak orang tertipu atas hal tersebut.

Menjadi seorang backstabber, salah satu karakter negatif yang tertanam dalam diri adalah manipulatif. Setiap tindak-tanduknya dipenuhi dengan tipuan. Mereka hanya terlihat baik dan tulus di luar namun tidak dengan sebenarnya.

2. Bermuka dua

ilustrasi melirik (pexels.com/ArtHouse Studio)

Pernahkah kamu mendengar peribahasa serigala berbulu domba? Peribahasa tersebut menunjukkan sikap yang saling bertolak belakang. Seseorang menutupi perilaku buruknya dengan berpura-pura baik. Ini merupakan julukan yang pas bagi seorang backstabber.

Membahas seorang backstabber, salah satu karakter negatif yang pantang dilewatkan adalah bermuka dua. Mereka mampu menampilkan dua sikap berbeda dengan satu orang. Tidak jarang tipe orang tersebut akan menyanjung di depan namun menjatuhkan ketika di belakang.

Baca Juga: Backstabber, 5 Zodiak Ini Konon Teman yang Suka Menusuk dari Belakang 

3. Mudah iri

ilustrasi melirik (pexels.com/Polina Zimmerman)

Pernahkah kamu menjumpai sikap saling iri? Ini menjadi salah satu penyakit hati yang menjangkiti banyak orang. Ada beragam alasan mengapa seseorang bisa saling. Entah merasa tersaingi atau tersingkirkan atas pencapaian seseorang.

Mudah iri rupanya juga tidak bisa dipisahkan begitu saja dari karakter negatif seorang backstabber. Di depan mereka akan memuji dan terlihat senang dengan pencapaian yang diraih orang lain. Namun di belakang, mereka sangat tidak menyukai pencapaian tersebut dan berusaha untuk menyingkirkan.

4. Licik

ilustrasi perempuan baju merah (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Manusia yang memiliki sifat licik memang memiliki beragam cara. Sebagaimana yang kita tahu, cara licik identik dengan perilaku tidak jujur. Entah itu menipu orang lain atau menghasut antar sesama dengan maksud dan tujuan tertentu.

Tahukah kamu? Licik merupakan salah satu dari sekian karakter negatif yang ada dalam diri seorang backstabber. Mereka rela melakukan segala cara di belakang asal bisa membuat orang lain terjatuh dan mengalami kegagalan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Harus Menjauhi 'Backstabber', Bikin Masalah Baru! 

Verified Writer

Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya