TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pesan Tersembunyi dari Film Petualangan Sherina 2, Harus Berani!

Semesta selalu mengarahkan kita ke hal yang dibutuhkan

Cuplikan film Petualangan Sherina 2 (imdb.com/Petualangan Sherina 2)

Jakarta, IDN Times - Setelah sukses menjadi ikon film anak-anak yang terkenang di sepanjang sejarah, film Petualangan Sherina 2 resmi tayang di Indonesia. Pada awal perilisannya, IDN Times berkesempatan untuk hadir dalam rangkaian nonton bareng sekaligus meet and greet film tersebut di Plaza Senayan, Kamis (28/9/2023).

Dihadiri sejumlah rekan media, terlihat banyak penonton yang antusias bahkan gak bisa menahan kerinduan atas kenangan masa kecil mereka. Setiap adegan dalam scene pun dipenuhi cerita ringan yang penuh arti.

Nah, berikut ini IDN Times merangkum lima pesan tersembunyi dari film Petualangan Sherina 2. Apa saja itu? Yuk, simak di bawah untuk mengetahuinya!

1. Bukan soal keinginan, tapi semesta akan mengarahkanmu ke hal yang dibutuhkan

Cuplikan film Petualangan Sherina 2 (imdb.com/Petualangan Sherina 2)

Setiap orang pasti memiliki keinginan tersendiri ketika menjalani kehidupan. Namun, ada kalanya kamu harus bersyukur dan menerima kenyataan bahwa sesuatu kadang gak berjalan sesuai dengan keinginan kita.

Meski demikian, pasti ada makna di balik apa yang terjadi. Hal ini pula yang dirasakan Sherina (Sherina Munaf) ketika mendapati keinginannya terhempas dan tergantikan hal lain. Namun saat menjalaninya, ia justru merasa lebih bersyukur berkat pertemuannya bersama sang sahabat lama.

2. Setiap orang punya cara berbeda untuk menyelesaikan masalah. Cobalah bekerja sama agar masalah tuntas lebih cepat dan mudah

Cuplikan film Petualangan Sherina 2 (imdb.com/Petualangan Sherina 2)

Pola pikir manusia itu berbeda-beda. Oleh karena itu, cara menyelesaikan masalah yang dihadapi juga akan berbeda. Kamu gak bisa memaksa semua orang di sekitarmu untuk melakukan hal yang sama untuk keluar dari sebuah masalah.

Dalam film ini, kamu justru akan dibimbing untuk menyelesaikan masalah dengan cara bekerja sama. Gak ada salahnya juga kan menurunkan ego dan menyesuaikan diri dengan orang lain agar gak selalu sendirian?

Baca Juga: 5 Praktik Mengenalkan Perencanaan Keuangan pada Anak-Anak

3. Dalam situasi genting, kamu harus berani mengambil keputusan tanpa pikir panjang

Cuplikan film Petualangan Sherina 2 (imdb.com/Petualangan Sherina 2)

Seseorang yang cerdas pasti mampu mengambil keputusan secara singkat dalam waktu sesaat. Meski demikian, dalam hal tersebut, kamu juga harus tetap memperhitungkan segala risiko dan kemungkinan baik maupun buruk yang akan terjadi usai keputusan tersebut diambil.

Jangan sampai kamu hanya berusaha melakukan hal terbaik saat terpojok, tanpa tahu akibat dari pilihan yang dilakukan. Salah-salah, kamu bisa menimbulkan masalah baru.

4. Sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh ke tanah jua!

Cuplikan film Petualangan Sherina 2 (imdb.com/Petualangan Sherina 2)

Peribahasa yang satu ini terselip untuk menjelaskan sikap dari sang karakter jahat, Ratih (Isyana Sarasvati). Menjadi sosok ibu muda yang gemar mengoleksi binatang terancam punah dan dilindungi, membuatnya harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Gak memandang paras, status sosial, dan hal lainnya, yang namanya kejahatan pasti akan terungkap. Setelah itu, siap-siap deh menerima ganjarannya!

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup dari Film Sleep Call, Singgung Isu Pinjaman Online!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya