TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Kegiatan Seru untuk Menyambut Perayaan Tahun Baru 2023, Asyik!

Meriah dan penuh kesan yang sulit dilupakan

ilustrasi tahun baru (pexels.com/Pixabay)

Mungkin beberapa di antara kalian merasa kalau tahun ini berlalu dengan sangat cepat. Akan tetapi, ada pula yang merasa bila tahun ini berjalan lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya.

Apalagi, tahun 2022 akan segera berakhir dalam hitungan hari. Banyak hal yang sudah dijalani dan pastinya semua orang berharap akan ada hal yang lebih baik di tahun 2023 mendatang. Nah, berikut ini beberapa kegiatan di akhir tahun yang bisa kamu lakukan sebagai bentuk perayaan yang bisa membuat hidupmu jadi lebih baik. Yuk, simak!

1. Mendekorasi ruangan dengan tema tertentu

ilustrasi mendekorasi rumah (unsplash.com/Roselyn Tirado)

Jika kamu akan merayakan malam tahun baru dengan keluarga besar, coba hias satu ruangan khusus untuk anak-anak. Berikan hiasan warna-warni dan siapkan pula pojokan atau meja khusus dengan berbagai mainan yang bisa dimainkan anak-anak sambil menunggu jam 12 malam.

Selain itu, kamu juga bisa mendekorasi ruangan dengan tema tertentu lain, seperti tema Drakor yang saat ini tengah viral. Minta pula kerabat kamu yang hadir untuk memakai dress code guna menyesuaikan tema dari ruangan yang ada. Dijamin hal ini pasti akan jadi lebih seru, deh!

2. Buat playlist musik yang keren

Ilustrasi seorang perempuan sedang menikmati musik (pexels.com/VictoriaBorodinova)

Apa artinya sebuah perayaan tanpa music playlist yang keren? Apalagi kalau kamu ngumpul bareng teman-teman.

Maka dari itu, coba siapkan playlist khusus dan jadilah DJ dadakan dengan pilihan lagu-lagu keren yang pasti bisa membuat suasana lebih seru! Kamu juga bisa minta teman atau kerabatmu yang datang untuk me-request lagu yang ingin diputar.

3. Mengadakan sesi karaoke

Ilustrasi karaoke (freepik.com/Dragonimages)

Cara seru lain untuk merayakan pergantian tahun adalah dengan karaoke. Kamu bisa membuat sesi karaoke bareng anggota keluarga, kerabat, atau teman yang datang.

Kebayang dong serunya mendengarkan para orang tua berduet berdua dengan lagu nostalgia mereka. Jangan lupa juga ada keponakan yang siap menari sambil menyanyikan lagu “Baby Shark”.

4. Bikin video seru bareng teman

ilustrasi membuat video bersama teman (pexels.com/Kampus Production)

Selanjutnya, kamu juga bisa coba membuat video seru bareng teman-teman. Jika sudah, jangan lupa untuk mengunggah dan menyimpannya di media sosialmu sebagai kenang-kenangan.

Abadikan momen ini sebagai aktivitas seru yang wajib kamu lakukan kembali di tahun berikutnya. Intinya, jangan lupa jalani hidup terbaikmu, ya!

Baca Juga: 5 Cara agar Obrolanmu dengan Gebatan Terus Berjalan Tanpa Bosan

5. Menyantap dessert yang enak

ilustrasi anak dan ibu sedang makan kue (pexels.com/cottonbro)

Hal yang satu ini jelas gak boleh ketinggalan. Spesial di momen pergantian tahun, kamu bisa menyantap hidangan dessert yang enak. Kamu bisa membeli atau bahkan membuatnya sendiri.

Untuk menjaga kesehatan, kamu bisa memilih dessert yang menggunakan bahan sehat dan alami sehingga rasanya tetap lezat dan kaya akan nutrisi. Setelah itu, seimbangkan juga dengan mengonsumsi makanan lain agar pola makanmu jadi lebih sehat. 

6. Kemping di halaman rumah atau di bukit

ilustrasi camping (pexels.com/Rawpixel)

Jauh dari keramaian, bepergian dengan keluarga dekat atau sahabat untuk kemping bisa jadi ide menarik menyambut tahun baru. Memandang langit penuh bintang dari atas bukit menjadi pengalaman seru momen pergantian tahun.

Selain itu, kamu juga bisa melakukannya secara lebih sederhana dengan mendirikan tenda di halaman rumah. Gak perlu mengeluarkan bujet lebih, kamu bahkan bisa mengundang saudara untuk berkumpul bersama sambil menyantap makanan saat momen kemping tersebut.

7. Berdoa dengan khidmat

ilustrasi berdoa (pexels.com/Thirdman)

Untuk kamu yang gak mau melakukan apa pun di luar rumah, coba hal yang satu ini. Dengan memanjatkan doa bersama keluarga, kamu bisa berharap agar tahun depan dapat lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selain itu, kamu dan keluarga juga bisa saling meminta maaf dan memberi dukungan untuk menggapai mimpi yang sudah direncanakan. Dengan begitu, hubungan kalian pun bisa jadi lebih akrab dan hangat.

8. Melakukan kegiatan yang melatih otak

ilustrasi puzzle (pixabay.com/anncapictures)

Manusia memiliki kecerdasan serta potensi yang besar. Namun, tak banyak orang yang mau menggali potensi dan memaksimalkannya secara optimal. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan waktu liburan untuk melatih otak agar konsentrasi dan daya pikirmu semakin baik.

Dilansir Healthline, hal tersebut dapat dilakukan dengan memainkan puzzle, bermain alat musik, juga mencoba keterampilan baru. Jadi, selain menyenangkan kamu juga bisa mendapatkan segudang manfaat untuk masa depan yang lebih baik. 

9. Berkebun di rumah

ilustrasi berkebun (pexels.com/Anna Shvets)

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di momen penghujung tahun adalah berkebun. Selain asyik, kegiatan berkebun ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya kesehatan. 

Bagi anak, berkebun bisa mengembangkan hampir semua jenis indera yang dimilikinya. Mereka bisa merasakan tekstur tanah, biji, bunga, dan kelopak bunga dengan tangannya. 

Baca Juga: 5 Kegiatan Sambut Tahun Baru yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya