TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

18 Ayat Alkitab untuk Pacar, Ada Pujian yang Menyentuh Hati

Biar hubungan makin awet sambil mengharap kasih Tuhan

Ilustrasi pasangan. (Unsplash.com/sarahgracesharp)

Dalam menjaga hubungan dengan pasangan tentu saja seorang pasti melakukan banyak hal. Terlebih membuat pasangannya merasa selalu nyaman. 

Adapun cara itu dilakukan dengan menanyakan kabar, memberikan kejutan kecil, dan mendengarkan ceritanya. Selain itu, bisa juga dilakukan dengan membagikan ayat Alkitab untuk pacar berikut ini . Kirimkan pujian hingga reminder juga, yuk!

Baca Juga: 5 Sikap Baik Ini Malah Bikin Pacar Kesal, Kurang-kurangin, Deh!

1. Ayat Alkitab untuk memuji pacar

ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/@yaroslav-shuraev)

Pujian perlu kamu kirimkan ke pacar untuk membuatnya senang. Biar pujianmu tidak monoton, kirimkan ayat-ayat Alkitab berikut ini, ya.

1. Kidung agung 22:9

Apakah kelebihan kekasihmu dari pada kekasih yang lain, hai jelita di antara wanita? Apakah kelebihan kekasihmu dari pada kekasih yang lain, sehingga kausumpahi kami begini?

2. Roma 45:25

Seperti yang difirmankan-Nya juga dalam kitab Nabi Hosea: "Yang bukan umat-Ku akan kusebut: umat-Ku dan yang bukan kekasih: kekasih."

3. Ulangan 5:12

Tentang benyamin ia berkata: "Kekasih Tuhan yang diam pada-Nya dengan tenteram! Tuhan melindungi dia setiap waktu dan diam di antara lereng-lereng gunungnya."

4. 1 korintus 46:58

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

5. 2 korintus 47:1

Saudara-saudaraku yang kekasih, karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan Allah.

2. Ayat Alkitab yang mengingatkan untuk menghindari sifat buruk

ilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/MART PRODUCTION)

Nah, mengingatkan pacar agar menjauhi perbuatan buruk seperti zina juga wajib banget dilakukan. Ayat-ayat Alkitab berikut bisa dikirimkan ke si dia sebagai reminder.

6. Yeremia 24:2

Layangkanlah matamu ke bukit-bukit gundul dan lihatlah! Di manakah engkau tidak pernah ditiduri? Di pinggir jalan-jalan engkau duduk menantikan kekasih, seperti seorang arab di padang gurun. Engkau telah mencemarkan negeri dengan zinahmu dan dengan kejahatanmu.

7. 1 korintus 46:14

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, jauhilah penyembahan berhala!

8. Roma 45:19

Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: pembalasan itu adalah hak-ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, Firman Tuhan.

9. Yeremia 24:15

Apakah lagi urusan kekasih-Ku di dalam rumah-ku, bukankah ia sudah melaksanakan rancangan-rancangan yang jahat? Dapatkah nazar-nazar dan daging yang suci melewatkan malapetaka dari padamu, sehingga kemudian engkau dapat beria-ria?

10. Ratapan 25:19

Aku memanggil kekasih-kekasihku, tetapi mereka memperdayakan Aku; imam-imam-Ku dan para tua-tuaku telah mati semuanya di kota, tatkala mencari makan bagi dirinya untuk menyambung hidupnya.

11.Yehezkiel 26:5

Dan ohola berzinah, sedang ia aku punya. Ia sangat berahi kepada kekasih-kekasihnya, kepada orang asyur, pahlawan-pahlawan perang,

12. Yehezkiel 26:9

Oleh sebab itu Aku menyerahkan dia ke dalam tangan kekasih-kekasihnya, dalam tangan orang asyur, kepada siapa ia berahi.

13. Yehezkiel 26:22

Oleh sebab itu, hai oholiba, beginilah Firman Tuhan Allah, memang engkau sudah menjauhkan dirimu dari kekasih-kekasihmu, tetapi sungguh, Aku akan menyuruh mereka bergerak melawan engkau; Aku akan membawa mereka melawan engkau dari sekitarmu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya