TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tahun 2023 Shio Apa? Yuk, Cek Jawabannya di Sini!

Shio kamu bukan?

Ilustrasi shio (pexels.com/Angela Roma)

Pada 22 Januari 2023 nanti, masyarakat Tionghoa akan merayakan tahun baru China atau sering disebut Imlek. Perayaan ini adalah festival besar yang merayakan pertambahan tahun baru menurut kalender China. 

Sistem kalender China pun memiliki shio yakni sistem pembagian tahun yang dikelompokkan berdasarkan 12 hewan. Lantas, 2023 shio apa ya? Yuk, cari tahu!

1. 2023 Shio Apa?

ilustrasi shio (unsplash.com/Jason Leung)

2023 adalah tahun Kelinci Air menurut sistem kalender China. Tahun ini dimulai dari tanggal 22 Januari 2023 dan berakhir pada tanggal 9 Februari 2024.

Shio Kelinci merupakan simbol keabadian, kedamaian, dan kemakmuran dalam budaya China. Alhasil, 2023 diprediksi akan menjadi tahun harapan.

Baca Juga: [QUIZ] Cari Tahu Peruntunganmu di 2023 dari Shio!

2. Apa itu shio Kelinci Air?

Shio Kelinci (IDN Times/Klara Livia)

Kelinci merupakan shio keempat dalam kalender China. Orang-orang yang lahir dalam tahun kelinci dipercaya memiliki sifat yang ramah, sopan, dan sangat terorganisir.

Pada tahun 2023, shio Kelinci bergabung dengan elemen air, yang menandakan emosi dan fleksibelitas. Alhasil, shio Kelinci Air digambarkan dengan karakter lembut, sensitif, dan mudah beradaptasi.

Baca Juga: 7 Shio Paling Sial Soal Asmara di Tahun Kelinci, Shio Naga Harus Tegas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya