TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Ini Hanya Dimengerti oleh Pemilik Anjing, Relate Banget!

Sahabat yang selalu membawa keceriaan 

ilustrasi bersama anjing peliharaan (pexels.com/Blue Bird)

Hidup terkadang terasa begitu sepi saat semua orang tengah sibuk dengan rutinitas masing-masing. Beberapa orang memilih untuk mengambil komitmen untuk memelihara anjing sekaligus menjadikannya sahabat. Dengan demikian, selalu ada teman untuk berbagi suka dan duka.

Anjing pun tidak banyak menuntut selain butuh dirawat, diberi makan, dan disayang. Melakukan ketiganya dengan senang hati, kamu akan dapatkan banyak manfaat yang bisa dirasakan. Oh ya, hal ini hanya bisa didapatkan khusus bagi seorang pemilik anjing.

1. Saat tengah merasa jenuh dan lelah, tiba-tiba ia datang dan kita bisa bahagia secara instan 

ilustrasi anjing peliharaan (pexels.com/cottonbro studio)

Sehabis pulang kerja, rasanya ingin bersantai dan bermalas-malasan saja. Ada hari panjang yang sudah berhasil dilewati dan relaksasi diri adalah salah satu reward terbaik yang bisa kita berikan untuk diri sendiri. Lebih baik lagi, ada ekor bergoyang yang berlari menghampiri kita.

Kehadirannya di sekitar kita bisa tiba-tiba memberikan rasa senang. Rasa lelah pun sirna begitu saja karena energi terisi kembali untuk bermain bersamanya. Ambil bola favoritnya, lemparkan. Biarkan ia bawa kembali pada kita dan jangan lupa untuk mengusap kepalanya sebagai bentuk reward.

Baca Juga: 10 Jenis Anjing yang Jarang Menggonggong, Tidak Mengganggu Tetangga!

2. Hampir tidak pernah bosan, tingkahnya selalu membuat kita merasa gemas dan ingin bermain sepanjang waktu 

ilustrasi bermain bersama anjing (pexels.com/Ivan Babydov)

Kalau berteman dengan manusia, ada beberapa sikap yang dapat dengan mudah kita tebak. Hal ini membuat kita belajar untuk memahami berbagai macam karakter orang lain. Ternyata, kita pun bisa menerapkan hal ini pada teman kecil kita.

Kita akan selalu dikejutkan dengan berbagai macam tingkahnya. Tak jarang, waktu berlalu begitu saja saat kita hanyut dalam kebersamaan. Gonggongannya, kibasan ekornya, dan tingkahnya yang lucu seakan menghipnotis kita untuk terus bermain dan jauh-jauh dari rasa bosan.

3. Kita akan bertemu dengan sesama pecinta anjing yang umumnya memiliki sifat serupa dengan kita 

ilustrasi sesama pemilik anjing (pexels.com/Yaroslav Shuraev)

Dalam memelihara anjing, sedikit banyak akan timbul rasa ingin tahu tentang cara merawatnya dengan lebih baik dan tips dan trik lainnya. Secara tidak langsung, hal ini akan membawa kita masuk ke dalam circle para pemilik anjing. Alhasil, tidak hanya informasi cara merawat anjing, namun juga menambah relasi.

Menariknya, sesama pecinta anjing biasanya memiliki karakter yang kurang lebih sama satu dengan yang lain. Hal ini membuat kita jadi lebih nyaman untuk berinteraksi. Kita memiliki kesamaan minat dan sifat, sehingga tidak akan canggung dalam ngobrol.

4. Kita belajar bertanggung jawab dalam merawat dan menyayanginya 

ilustrasi memelihara anjing (pexels.com/Samson Katt)

Seperti yang sudah disebutkan di awal, rasa bahagia yang diberikan olehnya tidak perlu kita bayar dengan mahal. Kita cukup berikan perawatan, kasih sayang, dan nutrisi yang cukup. Hal ini juga akan melatih kita untuk bertanggung jawab atas kehidupan makhluk lain selain kita sendiri.

Dulu, setiap bangun pagi, kita terbiasa luangkan waktu lebih lama di kasur. Sekarang, sejak mendengar gonggongan itu setiap pagi, kita jadi termotivasi untuk segera beranjak dari kasur. Susah untuk menahan diri dari gemasnya ia saat mengibaskan ekor, kita secara alami akan memberikan kasih sayang yang tulus padanya.

Baca Juga: 6 Fakta Mengenai Hidung Anjing, Sangat Bisa Diandalkan!

Verified Writer

Khariton Tjahjadi

Menulis sebagai caraku mengingatkan diri sendiri tentang apa yang telah, sedang, dan akan dilalui, baik itu keinginan maupun keharusan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya