TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Perlengkapan Penting dalam Tas untuk Hangout di Musim Hujan

Bepergian jadi lebih nyaman

ilustrasi musim hujan (pexels.com/Michael Dupuis)

Memasuki waktu musim hujan, seseorang biasanya jadi lebih banyak diam di rumah. Namun, kalaupun mau bepergian atau hangout sesekali tetap bisa dilakukan, lho. Supaya kamu gak jenuh diam di rumah terus.

Namun, hangout di musim hujan memang gak sesimpel biasanya, ada beberapa barang yang perlu kamu bawa supaya bepergian semakin nyaman. Yuk, cek di bawah ini!

1. Payung atau jas hujan

ilustrasi payung transparan (pexels.com/Joel)

Di musim hujan, payung atau jas hujan jadi perlengkapan penting yang perlu dimasukkan ke dalam tas. Benda ini dapat digunakan saat kamu hendak bepergian menerobos hujan biar pakaian tetap kering. Mana jenis yang harus dibawa, tergantung kenyamanan dan efisiensi.

Payung cocok dibawa kalau kamu akan berjalan kaki di luar, sedangkan jas hujan pas untuk kamu yang bakal menaiki kendaraan roda dua. Pilih payung atau jas hujan yang gampang dilipat supaya muat masuk ke dalam tas. Pastikan keduanya dalam kondisi kering sempurna agar tidak membasahi barang lain.

2. Pakaian hangat

ilustrasi melipat jaket (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Suhu di sekitar saat musim hujan bisa menurun dan membuat tubuh menggigil. Jadi daripada hangout kedinginan, mending jaga-jaga dengan membawa pakaian hangat di dalam tas. Gak usah takut gagal modis, sebab banyak pakaian hangat yang penuh gaya saat ini.

Pilih pakaian hangat yang bekerja sebagai luaran, contohnya sweater, jaket, sampai hoodie. Lipat serapi mungkin supaya gampang disimpan dalam tas. Dengan demikian, pakaian itu bisa langsung dipakai kapanpun tubuh mulai kedinginan karena turun hujan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kafe di Blok M Jakarta Selatan untuk Hangout

3. Kantong tahan air

ilustrasi kantong putih (freepik.com/Vectonauta)

Hangout di musim hujan juga rentan membasahi pakaian, alas kaki, maupun tas. Sebagai antisipasi, maka kamu bisa membawa kantong tahan air. Benda itu bisa dipakai untuk menyimpan tas, payung, sampai alas kaki yang basah.

Dengan demikian, kamu gak bakal kerepotan menenteng barang-barang basah secara terbuka padahal waktu hangout masih cukup lama. Kantong seperti ini juga bisa dipakai untuk mengamankan barang elektronik manakala kamu khawatir tas akan tembus air.

4. Kain lap atau handuk kecil

ilustrasi handuk kecil (pexels.com/Lum3n)

Walau terkesan sepele, tetapi kain lap atau handuk kecil juga dibutuhkan di musim hujan. Pilih kain yang bisa menyerap air dengan baik supaya bisa digunakan untuk macam-macam keperluan. Kemudian lipat serapi mungkin sebelum disimpan dalam tas.

Kain ini dapat dipakai mengeringkan tubuh, atau bisa pula diandalkan untuk mengeringkan kaca helm, kacamata, tas bahan tertentu, dan barang lainnya. Dengan adanya perlengkapan ini, penampilan jadi lebih rapi dan mempermudah dalam berbagai macam aspek.

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya