TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Inspirasi Kado Pernikahan Berbahan Kain, Terpakai Lama!

Semuanya bakal jadi kado yang berkesan

ilustrasi kado pernikahan (pexels.com/Rodolpho Zanardo)

Kado pernikahan memang sering bikin pusing kalau tidak dipikirkan dengan baik. Namun, dari banyaknya inspirasi hadiah, sesuatu yang berbahan kain boleh juga menjadi pertimbangan, lho.

Kebanyakan barang berbahan kain bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan begitu, kado dari kamu akan terpakai lama dan berkesan.

1. Handuk

ilustrasi handuk (pexels.com/Castorly Stock)

Handuk menjadi salah satu ide kado pernikahan yang akan terpakai lama. Handuk adalah kebutuhan sehari-hari untuk menunjang kebersihan, sehingga kado ini cocok dihadiahkan kepada pengantin baru untuk mengisi kebutuhan rumah.

Pastikan kamu memilih sepasang handuk yang berkualitas supaya semakin awet saat digunakan. Bukan cuma itu, berkat kemajuan industri saat ini, kamu juga bisa custom pada handuk, sehingga bisa ditambahkan sentuhan personal, seperti memasukkan inisial nama pengantin.

2. Selimut

ilustrasi kamar tidur (pexels.com/Terry Magallanes)

Selimut menjadi barang yang diperlukan untuk digunakan sehari-hari saat beristirahat. Maka dari itu, selimut direkomendasikan sebagai ide kado pernikahan berbahan kain yang akan memberikan kenyamanan.

Supaya selimut terpakai lama, pastikan kualitasnya bagus dan bahan kain yang dipakai nyaman saat bersentuhan dengan kulit. Dengan begitu, kado yang kamu berikan bakal semakin berkesan karena bisa dijadikan bagian dari kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: 7 Kado Pernikahan yang Tabu Bagi Orang Jepang, Jangan Salah Kasih!

3. Sarung bantal dan sprei

ilustrasi bantal tidur (pexels.com/Castorly Stock)

Sarung bantal dan sprei adalah sepasang barang yang bermanfaat untuk memberi kesan dekoratif dan nyaman pada tempat tidur. Maka dari itu, barang-barang ini bagus dijadikan kado pernikahan yang menarik dan berkesan.

Set sarung bantal dan sprei dengan desain yang menarik dan dari bahan berkualitas dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik saat tidur. Oleh sebab itu, kamu gak perlu pusing lagi memikirkan inspirasi kado yang bermanfaat tinggi.

4. Piyama

ilustrasi baju dalam laci (pexels.com/Francesco Paggiaro)

Piyama dapat menjadi pilihan sebagai kado pernikahan. Piyama merupakan baju tidur yang digunakan untuk beristirahat di rumah. Selain itu, piyama juga dapat diberikan dua setel sekaligus, masing-masing satu untuk pasangan pengantin.

Supaya piyama lebih berkesan ketika dihadiahkan, kamu bisa memberikan dengan desain menarik dan nyaman. Pilih baju dengan kualitas terbaik supaya lebih awet saat digunakan untuk sehari-hari.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Kado Pernikahan, Bermanfaat dan Antimainstream

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya