TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Merayakan Ulang Tahun untuk Orang Dewasa, Coba Buat Ini!

Tetap seru dan berbekas di ingatan!

ilustrasi perayaan ulang tahun orang dewasa (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Untuk sebagian orang, merayakan ulang tahun menjadi sesuatu yang berkesan karena bisa menjadi momentum refleksi diri seiring pertambahan usia. Bukan cuma anak-anak, orang dewasa juga berhak mendapatkan acara yang sama.

Dari konsep sampai lokasi acara, kamu bisa pertimbangkan lima ide merayakan ulang tahun untuk orang dewasa lewat artikel ini. Inspirasi perayaan tersebut akan mendatangkan kebahagiaan yang penuh makna.

1. Makan malam bersama keluarga di rumah

ilustrasi hidangan di meja makan (pexels.com/Ben Maxwell)

Bagi orang dewasa yang ingin merayakan ulang tahun dengan intim dan hangat, maka menggelar acara makan malam bersama di rumah menjadi ide cemerlang. Tidak perlu capek-capek menerjang kemacetan. Jumlah makanannya lebih puas dan waktu bercengkrama pun jadi lebih panjang.

Perhelatan ini bisa didukung dengan pembuatan kue ulang tahun atau nasi tumpeng. Perayaan pun dapat dilakukan di meja makan, ruang keluarga, sampai halaman rumah. Kamu bisa gunakan dekorasi minimalis seperti lampu-lampu, bunga, atau lilin biar lebih menarik.

2. Mengadakan fine dining bersama orang terdekat

Ilustrasi restoran fine dining (freepik.com/KamranAydinov)

Untuk mengadakan pesta ulang tahun yang lebih eksklusif, maka seseorang bisa merencanakan fine dining. Ini adalah istilah untuk menikmati makanan dengan elegan dan berkualitas tinggi. Sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman berbeda.

Bila ingin merayakan ulang tahun dengan konsep fine dining, maka kamu dapat mempersiapkan beberapa aspek. Mulai dari pemilihan tempat, dress code, sampai anggaran. Kamu bisa makan bersama keluarga, pasangan, sampai teman terdekat.

Baca Juga: 9 Ide Kado Ulang Tahun untuk Pencinta Tanaman, Pasti Berkesan!

3. Merencanakan pesta tema

ilustrasi pesta tema (pexels.com/Vidal Balielo Jr.)

Bila berencana mengundang banyak orang, maka kamu bisa pertimbangkan pesta tema. Bentuk perayaan seperti ini cenderung meriah karena melibatkan banyak orang. Keuntungannya, pesta tema bisa dilakukan di mana saja, seperti rumah, aula, restoran, hotel, dan banyak lagi.

Pesta tema identik dengan sesuatu yang sifatnya khusus. Kamu bisa menerapkan tema pada kostum, dekorasi, makanan, dan masih banyak lagi. Untuk orang dewasa, tema-tema populer seperti tokoh tertentu, fashion di tahun tertentu, dan tema unik lain cukup menarik diterapkan, lho.

4. Mengadakan acara amal

Ilustrasi volunteer (pexels.com/RDNE Stock project)

Cara merayakan ulang tahun bagi anak-anak sampai orang dewasa bisa diwujudkan dalam bentuk acara amal. Hal ini akan sangat berkesan karena kamu bisa turut membagikan kebahagiaan bersama orang lain. Lebih-lebih lagi acara ini cukup fleksibel dirayakan di berbagai tempat.

Perayaan yang dilakukan pun bisa dilakukan dengan mengadakan acara makan bersama, bermain bersama, berdoa bersama, dan lain-lain. Keseruan ini juga sekaligus bisa membantu membuat kamu lebih bisa menghargai momen pertambahan usia.

5. Rayakan di restoran cepat saji

ilustrasi restoran cepat saji (pexels.com/Eunhye Shim)

Setiap orang memiliki perayaan impian tersendiri, barang kali jika kamu ingin merayakan ulang tahun di restoran cepat saji maka di usia ini mungkin bisa dilaksanakan. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pengalaman seru. Menikmati atmosfer resto yang meriah dengan makanan-makanan enak.

Melaksanakan acara seperti ini memang perlu komunikasi dan reservasi jelas kepada pihak resto. Kemudian undang teman-teman biar makin seru dan menarik. Momen ini bisa menjadi kenang-kenangan yang tidak gampang terlupakan, apalagi bagi orang dewasa.

Cara merayakan ulang tahun untuk orang dewasa memang beragam. Sebab, kamu bisa menerapkan macam-macam konsep untuk memaksimalkan momen tersebut supaya lebih berbekas diingatan, contohnya dengan lima ide di atas. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu ide di atas?

Baca Juga: 4 Ide Kado Ulang Tahun untuk Teman yang Hobi Baca Buku, Dijamin Suka!

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya