TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Hadiah untuk Tukar Kado di Tahun Baru, Awet dan Bermanfaat

Banyak hadiah yang bisa kamu beri pada orang terkasih

ilustrasi kegiatan tukar kado (pexels.com/RODNAE Productions)

Tradisi tukar kado bisa dilakukan pada momentum apa pun, termasuk tahun baru. Kamu bisa memberikan beragam barang bermanfaat yang digunakan untuk menyambut hari baru agar lebih bersemangat.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi hadiah untuk ide tukar kado, lima barang ini bisa dijadikan inspirasi. Yuk, kita simak idenya!

1. Planner

ilustrasi planner (pexels.com/Ann H)

Di tahun baru, ada seseorang yang gemar melakukan kegiatan seperti mencatat hal-hal apa saja yang perlu dievaluasi atau dicapai. Catatan tersebut dapat digunakan sebagai pegangan ataupun reminder yang tertuang dalam buku planner.

Oleh sebab itu, kamu dapat menggunakan book planner sebagai inspirasi tukar kado yang inspiratif untuk segala usia, mulai dari remaja hingga dewasa muda. Rentang harga barang ini sangat beragam dengan rata-rata penjualan berada di kisaran Rp80--100 ribuan.

Baca Juga: Ini Perbedaan Kalender Karo dengan Kalender Umum

2. Kalender duduk

ilustrasi kalender custom (pexels.com/Olya Kobruseva)

Kalender duduk sering dijadikan inspirasi hadiah untuk tahun baru. Itu disebabkan benda ini menyimpan banyak manfaat sebagai patokan untuk membantu mengingat berbagai hari penting sepanjang tahun.

Di sisi lain, kalender duduk yang dijual saat ini sudah bisa di-custom sesuka hati. Dengan begitu, produk jadi terasa lebih eksklusif dan istimewa ketika dijadikan pemberian bagi orang-orang terkasih di sekitar kamu.

3. Kamera instan

ilustrasi kamera instan (pexels.com/Sanni Sahil)

Jika kamu memiliki budget lebih untuk memberi hadiah, memilih kamera instan adalah barang yang berharga. Diketahui benda ini mampu mencetak foto secara langsung sehingga hasilnya bisa segera dipajang supaya lebih menarik.

Dibanding kamera digital, benda ini cenderung lebih ekonomis karena bisa didapatkan dengan rata-rata harga Rp800 ribu hingga 1 juta. Cocok diberikan untuk mengabadikan momentum tahun baru bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

4. Buku

ilustrasi tumpukan buku (unsplash.com/Alex Lvrs)

Memulai tahun baru dengan membaca buku akan sangat bermanfaat dalam memperluas wawasan atau dijadikan salah satu hiburan. Maka dari itu, barang yang satu ini sering dijadikan kado favorit untuk diberikan pada orang terkasih.

Kamu bisa membeli buku-buku fiksi atau non-fiksi untuk dijadikan hadiah. Selain bermanfaat, buku akan terasa awet saat dihadiahkan karena bisa dibaca berulang kali jika dirawat dan disimpan dengan benar.

Baca Juga: 5 Hal yang Identik dengan Natal, Pohon Natal hingga Kado Natal  

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya