TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pesan Penting Lee Hong Joo di Serendipity Embrace, Ngena Banget!

kebanyakan relate nih

cuplikan drama Serendipity's Embrace (instagram.com/tvn_drama)

Drama romance di 2024 yang cukup menyita perhatian penggemar KDrama, yakni drama Serendipity's Embrace yang dibintangi Kim So Hyun dan Chae Jong Hyeop. Drama ini mengisahkan tentang cinta terpendam selama sepuluh tahun oleh Kang Hoo Yeong (Chae Jong Hyeop) kepada Lee Hong Joo (Kim So Hyun).

Selain karena perkembangan karakter dan jalan cerita yang bikin salting. Ada pesan penting dari karakter Lee Hong Joo yang cukup mengena di hati. Apalagi tiga kutipan dialognya ini cukup relate dengan kehidupan. Kupas langsung di sini!

1. Cinta pertama punya masa kedaluwarsanya

Cuplikan drama Serendipity Embrace (instagram.com/tvn_drama)

Memiliki cinta pertama tentunya menjadi pengalaman menarik yang cukup berkesan dalam hidup. Apalagi kita pasti pernah relate dengan perasaan cinta yang kita rasakan untuk pertama kalinya ini. Namun, ternyata cinta pertama juga bisa memiliki masa kedaluwarsa.

“Cinta pertama itu istimewa, karena hanya ada satu dalam hidup. Cinta pertama itu seperti makanan beku. Kamu harus membekukannya sekeras batu agar bertahan lama dengan perasaan cinta polos itu.” – Lee Hong Joo

Dalam drama ini, cinta pertama diibaratkan sebagai makanan beku. Jika kita ingin kenangan murni dan polos tentang cinta pertama tetap berkesan seumur hidup, kita harus membekukannya. Sebab, setelah itu mencair kita tidak akan bisa mengingatnya dengan perasaan awal yang kita miliki.

Dengan kata lain, kebanyakan cinta pertama jarang yang berhasil. Jadi, kita harus menyimpan kenangan berkesan itu dengan membekukannya.

2. Jangan hanya pikirkan pekerjaan, sisihkan juga waktu untuk bersenang-senang

Cuplikan drama Serendipity Embrace (instagram.com/tvn_drama)

Setelah banyak tenaga dihabiskan untuk menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan, tubuh akan terasa malas dan lelah untuk sekedar pergi ke luar di akhir pekan. Alhasil, kita pun lebih memilih untuk mengembalikan tenaga dengan menghabiskan waktu di dalam rumah.

“Aku menggunakan semua tenagaku untuk bekerja dan tidak punya tenaga lagi di akhir pekan untuk keluar.” – Lee Hong Joo

Berkat ajakan jalan-jalan dari Kang Hoo Young, Lee Hong Joo merasa seperti sedang pergi liburan. Dia merasa bahagia bisa melepaskan penatnya pikiran dan stres dengan beraktivitas di luar seharian. 

Jadi, bisa dikatakan bahwa peran orang terdekat sangat penting disini. Tenaga yang sudah terkuras tadi seolah datang entah dari mana. Bisa jadi, energi itu muncul karena keberadaan orang terdekat yang menyeret kita untuk keluar dari rasa malas tadi. Rasa malas yang menghantui tadi seolah lenyap begitu saja.

Baca Juga: 4 Kisah Romansa Rumit Karakter di Serendipity's Embrace

Verified Writer

Angela Aini

Just an introvert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya