TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Melulu Buruk, 5 Zodiak Ini Dikenal Sebagai ‘Si Muka Tembok’

Ada lho nilai positifnya

Pexels/Pixabay

Dalam artian negatifnya, muka tembok sering dikaitkan dengan orang yang tidak punya rasa malu. Ia melakukan hal-hal yang dianggap buruk bagi orang lain, namun tetap dilakukannya sebagai sebuah kebenaran. Terkadang ia memutarbalikan fakta atas perilaku yang selama ini dilakukannya. 

Sementara dalam artian positif, si muka tembok merupakan orang yang tahan banting dengan segala pendapat orang lain tentangnya. Ia tetap melakukan kebaikan, meski orang-orang di sekitarnya selalu menguji mentalnya dengan sebutan-sebutan tak menyenangkan.

Membahas ‘muka tembok’ dalam makna positif, berikut ini beberapa zodiak yang dianggap memiliki mental baja meski dijuluki dengan kata-kata yang menusuk hati.

1. Capricorn

Pixabay.com/panajiotis

Semua orang tentu sudah tahu, orang berzodiak Capricorn memiliki sikap dasar tekun, pantang menyerah, dan tahan banting. Meski ada beberapa orang yang tidak suka dengan menjulukinya dengan sebutan yang tidak-tidak, pemilik zodiak ini akan tetap melanjutkan segala keinginannya. 

Maju terus pantang mundur adalah slogan yang paling sering dipakai ketika banyak orang-orang menghujatnya habis-habisan.

Baca Juga: Mudah Beradaptasi, Konon 5 Zodiak Ini Terkenal Tidak Takut Perubahan

2. Sagitarius

Pixabay.com/RondellMelling

Sudah pasti, orang dengan zodiak Sagitarius memang merupakan orang yang berani mengambil resiko meski dicibir banyak orang. Ketika melangkah demi mencapai tujuan, ia akan terus mencoba hingga titik darah penghabisan, tak peduli orang mengatakan apapun tentangnya. 

Yang penting tujuan tercapai, ia tidak akan mempedulikan sikap negatif orang-orang yang tidak menyukainya.

3. Scorpio

Pixabay.com/DanaTentis

Memiliki semangat yang besar dan memiliki cara tersendiri ketika menginginkan tujuan dan cita-cita adalah sikap dasar seorang zodiak Scorpio. Ketika banyak orang nyinyir kepadanya, ia tetap memperjuangkan tujuan tanpa perlu dipusingkan dengan pendapat dan pemikiran orang lain tentangnya.

Ia pun tidak pernah mengeluh dengan kehidupannya meski banyak masalah menghimpitnya.

4. Leo

Pixabay.com/DzeeShah

Orang berzodiak Leo memang dikenal karena kepribadiannya yang bertanggung jawab, suka kejujuran, dan memiliki prinsip yang sangat kuat. Meski dalam perjalanan kehidupannya ia mudah tersulut emosi akibat perkataan orang lain, namun ia tetap berpegang teguh pada prinsipnya. 

Karena seorang Leo sering terlihat menonjol dalam kehidupan masyarakat, maka apapun yang orang lain pikirkan tentangnya sama sekali tidak menyurutkan niatnya meraih impian yang diinginkannya.

Baca Juga: Bikin Pacar Makin Sayang, 5 Zodiak Ini Sabarnya Luar Biasa!

Verified Writer

Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya