TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Weton yang Merupakan Titisan Darah Biru, Kamu Termasuk?

Banjir rezeki!

Ilustrasi pribadi yang ramah (pexels.com/Hispanolistic)

Darah Biru merupakan sosok yang istimewa karena dianggap memiliki kaitan dengan keluarga bangsawan. Dalam kelas sosial, keturunan darah biru menempati tingkat tertinggi dan kerap dihormati oleh masyarakat.

Kini, orang dengan darah biru pun sering kali memiliki posisi strategis dalam pemerintahan atau pun kelompok masyarakat. Gak jarang, mereka dengan darah biru juga memiliki kekuasaan, kekayaan, dan pendidikan yang lebih tinggi dibandingkan dengan masyarakat biasa.

Pasalnya, dalam primbon Jawa, terdapat weton-weton yang diyakini memiliki kaitan darah biru dalam garis keturunannya. Penasaran siapa saja weton yang dimaksud? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Minggu Wage

ilustrasi sosok bijaksana (unsplash.com/kevin laminto)

Dengan neptu berjumlah 9, Minggu Wage menjadi salah satu weton yang dianggap memiliki titisan darah biru. Dikenal sebagai pribadi yang tekun, mandiri, dan berwibawa, pemiliki weton Minggu Wage kerap dipilih sebagai pemimpin yang dihormati di masyarakat.

Pemilik weton Minggu Wage pun diyakini memiliki aura yang kuat dengan karisma yang memikat. Gak jarang, dengan perangai ini, mereka bisa memengaruhi orang lain dan sering kali menjadi pusat perhatian.

2. Senin Pahing

ilustrasi sosok bijaksana (unsplash.com/Maxim Tolchinskiy)

Menurut Primbon Jawa, pemilik weton Senin Pahing dipandang sebagai calon orang kaya dan berkuasa. Mereka pun merupakan pribadi yang bekerja keras dalam menggapai cita-citanya yang tinggi.

Dikenal sebagai individu yang tangguh dan bertahan di segala kondisi layaknya prajurit, weton ini kerap dianggap memiliki titisan darah biru. Pemilik weton ini juga dikenal tegas dan berpendirian kuat, membuat mereka menjadi sosok mandiri. Dinaungi oleh lakuning lintang, pemilik weton Senin Pahing juga memiliki sifat suka menyendiri dan pendiam, namun memiliki pemikiran yang kritis dan mendalam di baliknya.    

3. Selasa Pon

Ilustrasi seseorang yang bijaksana (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Dengan neptu yang berjumlah 10, pemilik weton ini memiliki semangat tinggi dan keberanian dalam menyuarakan pendapatnya. Mereka pun dikenal sebagai seseorang yang kreatif, memiliki ragam solusi dari sudut pandang yang tidak terpikirkan oleh orang lain.

Memiliki sifat yang dermawan, mereka juga dikenal sebagai pribadi yang prihatin dan juga bijaksana. Gak hanya itu, mereka pun memiliki sifat kemanusiaan yang tinggi dan senang melindungi sesama. Sifat pandai dalam berbagai ilmu dan bidang inilah yang membuat weton ini diyakini merupakan titisan dari kaum bangsawan.  

4. Rabu Legi

Ilustrasi pribadi yang ramah (pexels.com/Charlotte May)

Dengan neptu berjumlah 12, pemilik weton ini memiliki kebijaksanaan tinggi dibandingkan dengan orang-orang di sekitarnya. Karena bijak, mereka pun sedikit berbicara dan lebih banyak bertindak ketika terdapat masalah yang dihadapi.

Karena sifat itulah, pemilik weton ini sering menjadi tempat mencari nasihat dan pertimbangan bagi orang-orang di sekitarnya. Sebagai sosok yang dapat diandalkan, mereka kerap dianggap sebagai pribadi yang karismatik karena dapat menemukan solusi atas segala masalah yang dihadapi. Selain sifat ini, mereka pun bertanggung jawab dan dermawan, membuat pemilik weton ini kerap disegani baik oleh semua orang layaknya seorang bangsawan.  

Baca Juga: 5 Weton yang Akan Sukses, Hidupnya Makmur!

5. Kamis Pahing

Ilustrasi seseorang yang ramah dan supel (Pexels.com/Kindel Media)

Dengan jumlah neptu 17, pemilik weton ini dikenal memiliki visi yang kuat dan kesungguhan dalam mewujudkan impian. Sifat tangguh dan mandiri mereka pun kerap membuat pemilik weton ini menjadi orang kepercayaan atasan yang dapat diandalkan di berbagai situasi.

Gak jarang, dengan sifat tersebut pemilik weton Kamis Pahing juga dianggap sebagai titisan bangsawan, yang memiliki garis keturunan spiritual yang menjamin kesuksesan dan keberuntungan dalam hidup. Menariknya, gak hanya pandai mencari solusi, mereka juga dikenal sebagai sosok yang memiliki kebaikan hati dan naluri yang melekat.

6. Jumat Kliwon

Ilustrasi seseorang yang ramah dan supel (Pexels.com/Aline Viana Prado)

Dengan neptu berjumlah 14, pemilik weton ini memiliki aura yang mempesona dan menenangkan. Mereka pandai dalam mengambil hati orang-orang berkedudukan tinggi, namun tetap waspada dan gak mudah memberikan kepercayaan kepada orang lain.

Memiliki watak yang baik, mereka pun dapat mengungkapkan perasaannya secara terbuka dan jujur terhadap sesama. Dengan sifat berani, mereka juga mudah untuk mengambil keputusan dan mengarahkan orang lain dengan sifatnya yang dapat diandalkan. Sifat inilah yang kemudian membuat Jumat Kliwon dipercaya memiliki titisan darah biru bangsawan.

7. Sabtu Kliwon

Ilustrasi seseorang yang ramah dan supel (Pexels.com/Cottonbro studio)

Dengan neptu berjumlah 17, pemilik weton ini dikenal memiliki jiwa keibuan dan sifat empati yang tinggi. Mereka pun sering menjadi tempat berkeluh kesah, membuat mereka sering kali dapat diandalkan oleh orang-orang di sekitarnya.

Dalam Primbon Jawa, pemilik weton Sabtu Kliwon dinanungi oleh Tunggak Semi, sehingga apabila mereka dilanda masalah, mereka dapat dengan mudah menemukan solusi dan kembali bangkit. Dengan sifatnya yang gak menyerah dan ambisius, weton ini memiliki peluang yang besar untuk menjadi orang kaya.

Itu dia weton yang dipercaya merupakan titisan darah biru menurut Primbon Jawa. Nah, kira-kira weton milikmu ada daftar di atas gak?

Baca Juga: Arti Weton Jodoh Tunggak Semi dan Cara Menghitungnya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya