TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Warna Cat Kamar Tidur Pembawa Energi Positif Berdasarkan Feng Shui

Ciptakan energi positif dengan warna cat yang tepat

ilustrasi kamar tidur (unsplash.com/Mason B.)

Pemilihan warna cat kamar tidur ternyata memengaruhi energi di kamar tidurmu, lho. Jika mengacu pada feng shui, setiap warna memiliki arti tersendiri dan erat kaitannya dengan energi chi. Jadi, kamu wajib selektif jika ingin kamar tidur bisa memiliki aura positif yang maksimal.

Di artikel ini sudah dirangkum tiga warna cat yang dipercaya bisa membawa energi positif secara feng shui dan bisa diterapkan pada kamar tidurmu. Warna apa sajakah itu? Kamu bisa menemukannya dengan membaca artikel ini sampai tuntas.

1. Putih

ilustrasi kamar tidur (unsplash.com/Spacejoy)

Putih memiliki makna yang sangat baik dan mendalam, bahkan bisa dibilang yang paling baik menurut feng shui. Hal ini dikarenakan putih melambangkan hal-hal baik, seperti  kesederhanaan, kesucian dan kelahiran sesuatu yang baru. Kamar tidur pun akan terasa bersih, tenang dan nyaman.

Warna cat putih juga memantulkan cahaya, sehingga ruangan menjadi lebih terang. Ini tentu saja bagus secara feng shui karena menciptakan energi positif. Kamar tidur berwarna putih juga terasa lebih fleksibel jika hendak didekorasi.

Baca Juga: 3 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Kamar Tidur Menurut Feng Shui

2. Biru

ilustrasi kamar tidur (unsplash.com/Devon Janse van Rensburg)

Biru identik dengan ketenangan, sehingga sangat pas jika dijadikan pilihan warna cat untuk kamar tidur. Menurut perspektif feng shui, biru erat kaitannya dengan laut yang mana memiliki simbol dari perasaan damai dan rileksasi. Keduanya sangat dibutuhkan untuk mendukung kualitas tidur. 

Ada beberapa alternatif warna biru yang bisa kamu pilih agar kamar tidur bisa estetik maksimal, seperti biru langit, biru toska dan biru muda. Ketiganya memiliki warna cerah yang menyegarkan. Jika ingin menggunakan biru gelap seperti navy, coba padukan dengan aksen warna emas agar terkesan mewah dan tidak suram.

Verified Writer

Alfikri Saga

Alfikri Saga mulai menulis sejak 2017 saat duduk di bangku SMP dan bergabung di IDN Times Community sejak 2020. Saat ini, Alfikri Saga sedang menempuh kuliah jurusan arsitektur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya