TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Percantik kamar tidurmu dengan tanaman pembawa keberuntungan

ilustrasi kamar tidur (pexels.com/Dmitry Zvolskiy)

Tanaman sering digunakan sebagai dekorasi interior, termasuk di kamar tidur. Selain untuk memperindah ruangan, tanaman juga bisa memberikan nuansa segar. Bahkan, jika kamu memilih tanaman yang tepat untuk kamar tidur menurut feng shui, hal itu bisa membawa keberuntungan juga, lho.

Berikut sudah dirangkum tiga tanaman yang diyakini secara feng shui bisa membawa hal-hal baik dalam hidupmu. Ambil buku dan segera catat nama tanamannya untuk diletakkan di kamar tidurmu. Let's go!

1. Bambu hoki

ilustrasi bambu hoki (instagram.com/kinetic.farm)

Bambu hoki, seperti namanya, memiliki banyak simbol yang diyakini secara feng shui bisa membawa keberuntungan. Pertumbuhannya yang kuat dan mampu beradaptasi dengan segala kondisi disimbolkan bisa memberikan kehidupan yang panjang, sehat dan mampu mengatasi berbagai permasalahan hidup bagi yang memilikinya.

Bambu hoki juga memiliki batang berongga yang bermakna kerendahhatian. Bahkan, jumlah batang bambu hoki juga diyakini memiliki arti tersendiri. Seperti lima batang artinya kekayaan dan tiga batang artinya keberuntungan. Terlepas dari feng shui, bambu hoki juga punya tampilan yang memanjakan mata. Jadi, pas banget buat mempercantik kamar tidurmu.

Baca Juga: 5 Kesalahan Feng Shui Kamar Tidur dan Cara Mengatasinya

2. Anggrek

ilustrasi bambu hoki (pexels.com/Pixabay)

Berbeda dengan bambu hoki sebagai simbol keberuntungan, bunga anggrek punya arti dalam feng shui sebagai simbol keindahan dan keanggunan. Hal ini diyakini bisa membawa energi positif dan meningkatkan suasana hati jika diletakkan di kamar tidur. Aroma bunga anggrek yang semerbak juga mampu menciptakan ketenangan.

Bunga anggrek diyakini memiliki energi yin yang kuat karena dikaitkan dengan kelembutan, intuisi dan kedamaian. Bahkan, anggrek juga disimbolkan sebagai pembawa kesuburan dan keharmonisan. Sekarang gak ada alasan buat gak menjadikan bunga anggrek sebagai tanaman hias kamar tidurmu, kan?

Verified Writer

Alfikri Saga

Alfikri Saga mulai menulis sejak 2017 saat duduk di bangku SMP dan bergabung di IDN Times Community sejak 2020. Saat ini, Alfikri Saga sedang menempuh kuliah jurusan arsitektur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya