TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Manajemen Keuangan ala Maxwell Clash of Champions, Keren!

Worth it banget buat dicoba!

Potret Maxwell (instagram.com/maxwellsalvadorr)

Sejak viralnya game show bernama Clash of Champions di media sosial, para peserta dari game show ini sering melakukan live di aplikasi TikTok dan membuat channel Whatsapp untuk mempermudah komunikasi mereka dengan penggemarnya. Setiap dari mereka menamai channel-nya dengan lucu, seperti SANDYOURS BUBBLE, AXELOTS, Maxwellerz Selamanya, Nabilicious, dan masih banyak lagi. 

Maxwell Salvador adalah salah satu peserta Clash of Champions yang mewakili Universitas Airlangga Jurusan Kedokteran. Dalam channel WhatsApp-nya, yaitu Maxwellerz Selamanya, ia sering bercerita dan membagikan tips belajar serta kuliah. Pada hari Minggu, 04 Agustus 2024 ia membagikan tips untuk mengatur keuangan saat kuliah. Sebelumnya ia sudah menyampaikan hal ini di live TikTok-nya, namun ia kembali membagikan di channel WhatsApp. Ini dia tiga tips mengatur keuangan saat kuliah ala Maxwell.

1. Bawa bekal atau snack dari rumah

Potert Lulus Sidang Skripsi (instagram.com/maxwellsalvadorr)

Maxwell mengatakan bahwa jika membawa bekal atau snack dari rumah akan menghemat pengeluarannya. Menurutnya, pengeluaran itu bukan hanya makan tapi juga untuk transportasi, membeli alat praktik, dan lain-lain sehingga ia bisa menghemat melalui bawa bekal sendiri.

Kamu bisa mencobanya dan gak perlu malu. Bekal dari rumah juga lebih terjaga kebersihannya karena tahu cara membuatnya. Selain bersih, kamu bisa memilih menu sesuka hati sekaligus berhemat.

Baca Juga: 7 Potret Maxwell Ikut Pilmapres 2024, Reuni sama Nana dan Fahmi CoC

2. Mengikuti lomba

Potert Maxwell menjadi Mapres I di UNAIR (instagram.com/maxwellsalvadorr)

Maxwell adalah Mahasiswa Berprestasi I dari Universitas Airlangga. Mengikuti lomba-lomba adalah salah satu hal yang membuat dirinya bisa menjadi Mahasiwa Berprestasi dan hadiah dari memenangkan lomba membuatnya punya pemasukan tambahan.

Bukan hanya itu, keberhasilannya pun membuat Maxwell bisa diundang untuk menjadi pemateri di sebuah webinar dan acara-acara lainnya sehingga ia memiliki pendapatannya sendiri.

Ia sering mengatakan bahwa ia tidak ingin mendapatkan uang saku dari orang tuanya selama kuliah, oleh karena itu ia pun mengakalinya dengan mengikuti lomba-lomba untuk mendapatkan uangnya sendiri. 

Writer

Febriana Resti Fauziah

I can do it!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya